Sukses Ditahap 1, Metode Pembelajaran GASING Disdikbud Konut Berlanjut ke Tahap ll, Peserta Bertambah 300 Orang

Indosultra.Com, Konawe Utara– Program pembelajaran matematika dengan metode Gampang, Asyik, Dan Menyenangkan (GASING) yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Konut melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Konut ditahap 1 sukses berjalan.

Dimana kegiatan pembelajaran GASING tahap l, berlangsung di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Molawe beberapa bulan lalu dengan melibatkan 96 peserta dari guru SD, SMP, dan siswa sekolah.

Sukses ditahap 1, Disdikbud Konut kembali menggelar metode pembelajaran GASING tahap ke 2. Kegiatan itu di mulai sejak 29 November 2023 bertempat di SMP Negeri 1 Lasolo dan akan berlangsung selama 15 hari.

Pihak Disdikbud Konut, menggandeng mitra kerja selalu pemateri dari Yayasan teknologi Indonesia. Metode GASING tahap ke 2 dibuka secara resmi oleh Bupati Konut, Ruksamin melalui Assisten lll Setda Konut, La Ondjo bersama Kadis Pendidikan Konut, Asmadin, dan jajaran Disdikbud Konut serta seluruh pihak sekolah-sekolah terlibat.

Kadis Disdikbud Konut, Asmadin menerangkan, kegiatan pembelajaran GASING tahap ke 2 ini lebih dimaksimalkan dengan melibatkan 300 peserta guru tingkat SD dan SMP se-Konut dari sebelumnya 96 peserta. Lain dari itu juga melibatkan peserta di tahap 1 asisten trainer lokal berjumlah 32 orang.

“Pembelajaran metode GASING ini masih sama seperti yang tahap 1 yang sasarannya adalah guru jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama atau SMP,”ungkapnya.

Mantan Sekertaris Dewan DPRD Konut ini menerangkan, sebagaimana yang menjadi komitmen Bupati Konut, Ruksamin dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Oheo bahwa, merasa sangat bangga dan bersyukur, atas semangat serta antusias yang tinggi dari para guru dalam peningkatan mutu pendidikan di Konut.

Kegiatan pelatihan tersebut, lanjut Asmadin, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran, khususnya dalam berhitung yang merupakan salah satu aspek krusial dalam pembentukan dalam pembentukan karakter dan potensi peserta didik.

“Alhamdulillah metode pembelajaran GASING telah terbukti efektif dalam membantu siswa memahami konsep matematika dengan mudah dan menyenangkan,”ungkapnya.

Selalu penanggung jawab di Dinas Pendidikan, Asmadin berharap pada program GASING tahap kedua dapat memperdalam lagi pemahaman terhadap penerapan metode pembelajaran GASING.

“Program tersebut adalah langkah bijak dalam mencetak generasi penerus yang cerdas, kreatif dan memiliki karakter yang tangguh,”kata pria bergelar magister manajemen ini.

Asmadin pun mengajak seluruh peserta pelatihan untuk benar-benar menghayati setiap materi yang disampaikan dari para pemateri.

“Tentunya, bapak Bupati Ruksamin, mengucapkan terima kasih kepada narasumber panitia dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya program ini. Dan berharap, semoga hasil dan pelatihan ini dapat dirasakan secara nyata dalam peningkatan prestasi belajar siswa di daerah kita,”jelasnya.***(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra