Survei Nasdem Ruksamin-Abu Haera Bertahan di 70 Persen, Sudiro: Layak Jadi Pemimpin

Ketgam: Ketua DPD ll Partai Nasdem Konut, Sudiro saat menyampaikan orasi politinya di acara kampanye terbatas gabungan Kelurahan Lembo, Desa Lapulu dan Bungguosu Kecamatan Lembo, paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera.

Indosultra.Com, Konawe Utara-Hasil survei Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saat ini mencatat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu Haera tagline Rabu Bersatu bertahan di 70 persen.

Perolehan itu, menempatkan posisi nomor urut 2 ini pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Konut, jauh lebih unggul dari paslon nomor urut 1.
Survei tersebut, dilakukan diseluruh desa dan kelurahan wilayah Konut. Tanpa rekayasa dan real dari suara dukungan masyarakat.

Terkait hal itu, Ketua DPD Nasdem Konut, Sudiro mengatakan, Ruksamin-Abu Haera layak menjadi pemimpin di Bumi Oheo itu 5 tahun kedepan. Sebab, hasil survei memberikan kepastian jika masyarakat Konut masih mengiginkam Ruksamin menjadi bupati dan didampingi Abu Haera sebagai wakilnya.

Tingkat penerimaan yang besar di masyarakat, lanjut anggota DPRD Konut ini, karena kepemimpinan Ruksamin yang peduli dan bertanggun jawab terhadap daerah dan masyarakat. Serta mampu menciptakan program kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Kampanye terbatas gabungan Kelurahan Lembo, Desa Lapulu dan Bungguosu Kecamatan Lembo, paslon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera.

Sama halnya dengan Abu Haera, yang telah menorehkan hasilnya karyannya sejak mengabdi di daerah itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari guru, kepala dinas sampai Sekertaris Daerah (Sekda) Konut.

“Ruksamin-Abu Haera sangat layak memimpin Konut. Keduanya sangat mempuni dan sudah teruji juga terukur kinerjanya, jadi tidak ada keraguan bagi masyarakar memilih nomor urut 2,”kata Sudiro diacara kampanye terbatas paslon Ruksamin-Abu Haera di Desa Taiap, Rabu (28/10/2020).

Sudiro yang juga Ketua Tim Kampanye paslon tagline Rabu itu, miminta agar masyarakat memilih pemimpin yang tepat untuk kemajuan konut dan kesejatraan masyarakat kedepan. Pasangan Rabu, kata dia, adalah figur yang telah menorehkan banyak prestasi yang memiliki dampak besar bagi kemajuan daerah dan masyarakat. Rabu nomor urut 2 beri kepastian bukan baru mau menjanji.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan Kelurahan Lembo, Desa Lapulu dan Bungguosu, Kecamatan Lembo. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye. Salain calon, turut hadir petinggi partai pengusung dan tim medis konasara. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta Kepolisian Polsek Lasolo**

Laporan: CR