Tak Mampu Mendaki, Truk Muat Semen Hantam Rumah Kos di Konawe

Indosultra.com, Unaaha – Sebuah truk bermuatan Semen menghantam indekos milik Rahman (42), warga Desa Lalimbue Jaya, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (17/11/21).

Kejadian itu berawal saat truk yang dikemudi Jamal (31), tiba tiba mundur saat melalui jalan pendakian.

Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayana saat dikonfirmasi via Whatsapp, menuturkan kronologis kecelakaan itu berawal pada pukul 14:30 WITA, Jamal, sopir mobil kapsul bermuatan semen singgah istirahat dan makan di warung makan dekat kamar kos Rahman. Posisi truk itu kurang lebih berjarak sekitar 25 meter.

Selanjutnya usai istirahat, sopir truk hendak melanjutkan perjalanan ke arah PLTU untuk membongkar muatan yang berisikan semen tersebut. Namun naas tiba-tiba mobil tersebut tidak mampu menanjak di atas jalan Houling, sehingga mobil tersebut mundur dan menabrak tembok kos milik Rahman.

Akibat kejadian tersebut, Rahman mengalami kerugian Rp 45 juta atas kerusakan kos miliknya dan menuntut ganti rugi.

Setelah dilakukan mediasi oleh pihak kepolisian disepakati sopir truk atas nama Jamal, bersedia memberikan ganti rugi kepada Rahman pemilik kos kosan dengan uang muka Rp 5 juta dan truk sebagai jaminan sampai seluruh kerugian tersebut dibayarkan. (b)

Laporan Febri