Taklukkan Kecamatan Anggaberi 3-2, Kecamatan Tongauna Juara Bupati Cup Tiga

Taklukkan Kecamatan Anggaberi 3-2, Kecamatan Tongauna Juara Bupati Cup Tiga

Indosultra.com, Unaaha – Kecamatan Tongauna berhasil keluar menjadi juara dalam turnamen Bupati Cup 3 setelah mengalahkan Kecamatan Anggaberi, dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan final yang dilaksanakan di lapangan Anamolepo, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/10/22) sore tadi.

Kecamatan Anggaberi yang mengenakan kostum biru-biru berhasil membuka kemenangan pada babak pertama melalui gol yang dicetak Akman (35) pada menit ke 24, skor 1-0 untuk Kecamatan Anggaberi. Tertinggal 1-0, Kecamatan Tongauna dengan kostum kuning-kuning sukses menyamakan kedudukan melalui aksi pemain seniornya Bahri (37) yang sukses melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Kecamatan Anggaberi mengubah skor menjadi 1-1, skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Kecamatan Tongauna berhasil menambah gol mereka ke gawang Kecamatan Anggaberi setelah pemain Tongauna Mado (11) berhasil memperdaya penjaga gawang Kecamatan Anggaberi, skor 2-1 untuk Tongauna

Pada menit 37, pemain Anggaberi atas nama Akman (35) kembali mencetak gol penyeimbang untuk Kecamatan Anggaberi setelah berhasil mengeksekusi bola liar hasil sepakan keras pemain Anggaberi Askabul yang tidak dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Kecamatan Tongauna, Owen, skor 2-2.

Gol penentu kemenangan Tim asuhan Muhammad Idil dicetak oleh Amrul (98), setelah tendangan keras dari pemain sayap Tongauna ini tidak dapat ditahan oleh penjaga gawang Anggaberi, skor 3-2 untuk kemenangan Kecamatan Tongauna.

Dengan hasil ini, Kecamatan Tongauna berhak atas Tropi Juara dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan Juara 2 Kecamatan Anggaberi mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 10 juta.

Untuk Juara 3 diraih oleh Kecamatan Lalonggasumeeto setelah mengalahkan Kecamatan Wawotobi 2-1 dalam perebutan peringkat 3 dan 4.

Untuk pemain terbaik diraih oleh Endi pemain bertahan milik Kecamatan Anggaberi. Dan top skor dalam kejuaraan ini diberikan kepada pemain Tongauna Hendrawan dengan 5 gol. Keduanya berhak atas tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta. (b)

Laporan : Febri