Tampung Aduan Masyarakat, Polda Sultra Siapkan Call Center CyberCrime 1×24 Jam

Ditreskrimsus polda sultra

Indosultra.com,Kendari – Untuk mempermudah pengaduan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait dengan Undang Undang ITE, kini Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menampung pengaduan masyarakat melalui CyberCrime selama 1×24 jam. Program ini ditangani intensif oleh Subdit V Tipidsiber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sultra.

Subdit V Tipidsiber di bawah komando AKBP Muhammad Fahrony, selaku Kasubdit mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat dapat mengadukan pelanggaran terkait UU ITE melalui call centre layanan piket 1×24 jam.

“Layanan piket aduan merupakan bagian dari pelayanan presisi polri terkait menerima aduan masyarakat secara fast respon,” terang AKBP Fahrony.

Masyarakat yang mengadu secara online akan diberikan arahan oleh petugas piket krimsus, apakah laporan pengaduan mereka dapat ditangani oleh petugas Tindak Pidana Siber atau tidak agar masyarakat tidak perlu bolak-balik lagi.

Untuk diketahui beberapa tugas dari polisi siber yaitu sebagai pengawas, mencegah, mengurangi dan menanggulangi segala ancaman dan cyber crime. Polisi Siber juga berperan untuk mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE).

Untuk nomor pelayanan aduan 1×24 jam terkait UU ITE di Tipid Siber Dit Reskrimsus dapat menghubungi nomor WA +62 812 4250 9106. (b)

Laporan : K15

Koran Indosultra Koran Indosultra