Temui Mahasiswa, Rusdianto Pastikan DPRD Konawe Tolak Kenaikan Harga BBM

Temui Mahasiswa, Rusdianto Pastikan DPRD Konawe Tolak Kenaikan Harga BBM

Indosultra.com, Unaaha – Wakil Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Rusdianto SE MM akhirnya menemui Mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) yang menggelar aksi demonstrasi di halaman kantor DPRD kabupaten Konawe, Sabtu (10/9/22).

Seperti diketahui, hari Sabtu para pegawai pemerintah dan anggota DPRD Konawe tidak berkantor alias libur.
Rusdianto satu-satunya anggota DPRD Konawe yang bersedia hadir menemui Mahasiswa yang telah menunggu selama 4 jam di depan gedung wakil rakyat itu.

Di hadapan mahasiswa Rusdianto menegaskan, pihaknya menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ia juga mengapresiasi aksi Mahasiswa hari ini karena telah menyuarakan aspirasi masyarakat atas naiknya harga BBM yang nantinya bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami terima aspirasi adik-adik hari ini, dan akan kami teruskan ke tingkat yang lebih tinggi,” jelas politisi PDIP itu.

Rusdianto juga menyampaikan bahwa persoalan mafia BBM yang meresahkan masyarakat telah dilaporkan ke pihak berwajib, dan sedang dalam penyelidikan dan pengawasan aparat penegak hukum.

Sementara itu, untuk persoalan Infrastruktur yang terbengkalai di Kabupaten Konawe pihaknya juga telah menerima laporan dari berbagai lembaga dan akan dievaluasi.

“Persoalan jalan di Asinua kami telah memberikan ultimatum kepada PT SJS untuk melakukan perbaikan. Kami juga telah bersurat di Kementrian perhubungan agar terminal di Wawotobi segera difungsikan kembali, dan kolam renang Pemda di Rahabangga DPRD Konawe akan segera melakukan pembahasan, apakah akan dilanjutkan pembangunannya atau tidak,” tegas Rudi sapaan akrabnya.

Ia pun berjanji DPRD Kabupaten Konawe akan selalu berdiri di atas kepentingan masyarakat, karena keberadaan setiap anggota dewan tidak terlepas dari dukungan masyarakat sebagai konstituen. (b)

Laporan : Febri