Terbukti Bekerja, Masyarakat Desa Boedingi, Boenaga Dan Waturambaha 90 Persen Dukung “Rabu”

Ketgam: Paslon Ruksamin-Abu Haera saat menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Waturambaha, Boedingi dan Boenaga Kecamatan Lasolo Kepulauan.(Foto:Indosultra.Com).

Indosultra.Com, Konawe Utara-Kedatangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Abu Haera di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Hadir dalam misi kampanye terbatas gabungan di 3 desa antara lain, Desa Waturambaha, Boedingi dan Boenaga, dengan suara keras masyarakat meneriakkan yel-yel kemenangan 2 periode dan memilih nomor urut 2 untuk pasangan tagline Rabu ini.

Aksi itu terus dilakukan sampai di tempat kegiatan sosialisasi. Tak hanya itu, antusias dan semangat ratusan warga setempat memastikan kemenangan Ruksamin-Abu Haera pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di 3 desa itu 90 persen.

Hal itu bukan tanpa alasan, melihat bukti kerja cabup Konut, Ruksamin dikepemimpinannya sebagai bupati dirasakan langsung oleh masyarakat tanpa tebang piling.

“Program capaian pasangan pak Ruksamin dan Abu Haera sangat di rasakan masyarakat Lasolo Kepulauan. Jalan darat penghubung sudah terbuka dan sudah dilalui kendaraan, listrik, pemasangan KWH gratis,”kata Agusalim kordinator pemenangan Rabu Kecamantan Laskep dalam orasi politknya ditempat itu, Rabu (21/10/2020).

Kampanye Terbatas Gabungan Desa Waturambaha, Boedingi, dan Boenaga.

Masyarakat setempat menyebut, program yang paling menyentuh manfaatnya yaitu BPJS gratis dan beasiswa. Program kemanusiaan itu, rata-rata membantu ekonomi masyarakat saat membutuhkan pertolongan pengobatan diberbagai rumah sakit dalam maupu luar daerah tanpa ada biyaya sepersenpun. Sama halnya dengan beasiswa.

“Kami sangat nikmati program yang diberikan pak Ruksamin selama menjadi bupati. Ini nyata dan terbukti. Kami masyarakat optimis Rabu menang 90 persen didesa ini (Waturambaha, Boedingi, Boenaga Red),”ujarnya.

Ditempat itu, cabup Konut, Ruksamin menyampaikan, apa yang telah diberikan merupakan bentuk tanggung jawab, perhatian dan kepedulian kepada seluruh masyarakat Konut secara umum dan khususnya di Kecamatan Laskep.

Pria bergelar doktor ini menyatakan, diperiode keduanya terus melanjutkan serta mengembangkan program pro rakyat. Serta, menuntaskan pembangunan infrastruktur seperti, Ibu Kota Wanggudu dan lainnya.

“Insya allah program kerja saya berikutnya diwilayah Lasolo Kepulauan tinggal menyelesaikan semua yang telah kami laksanakan mulai pengaspalan jalan, dunia pendidikan, kesehatan serta program kerja lainnya,”ucapnya.

Disampaikan, dukungan dari para tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemekaran, dan 13 partai pengusung mulai PDIP, Nasdem, Golkar, PBB, Gerindra yang memiliki penjabat mulai tingkat kabupaten, provinsi dan pusat dipastikan menjadi jalan untuk memudahkan membangun daerah dan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Waturambaha, Boedingi dan Boenaga. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 sesuai syarat aturan. Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye. Salain calon, turut hadir petinggi partai pengusung. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta Kepolisian Polsek Lasolo.**

Laporan: CR