Tersambar Petir, 1 Rumah Permanen di Konawe Ludes Terbakar

Tersambar Petir, 1 Rumah Permanen di Konawe Ludes Terbakar
Kondisi Rumah Korban Kebakaran Kadek Suarjana warga Desa Matanggorai, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe.

Indosultra.com, Unaaha – Satu unit rumah di Desa Matanggorai, Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe ludes terbakar akibat disambar petir pada Rabu (30/3/22) sekira pukul15.00 Wita.

Rumah tersebut milik Kadek Suarjana. Saat kejadian pemilik rumah tengah berada di rumah orangtuanya di Desa Alosika, kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi rumah dan seluruh perabotan yang ada hangus terbakar.

Kapolsek Abuki Iptu Made Adi Ismanto SH melalui Kanit Binmas Polsek Abuki Aipda Putu Adi Sugita saat dikonfirmasi via sambungan telepon membenarkan Informasi tersebut.

” Iya benar. Kemarin kejadiannya sekitar jam 3 sore, tapi tidak ada korban,” jelasnya, Kamis (31/3/22).

Atas musibah tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. “Korban untuk sementara menumpang di rumah keluarganya,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial kabupaten Konawe saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya telah menerima aduan masyarakat terkait musibah kebakaran tersebut.

” Kami telah menerima laporan kabakaran ini. Dan sudah kami lakukan pendataan terkait bantuan apa yang diperlukan, dan nilai kerugian yang diderita oleh korban,” jelasnya.

Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Amonggedo ini juga menjelaskan, pihaknya selalu siap menjawab kebutuhan masyarakat terdampak bencana agar terjamin kebutuhan dasar masyarakat.

” Kami siap 1 x 24 jam, dan setiap bencana yang membutuhkan penanganan agar segera kami diinformasikan,” imbuhnya. (b)

Laporan : Febri