Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Unilaki Blokir Jalan Menuju Unaaha

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Unilaki Blokir Jalan Menuju Unaaha

Indosultra.com, Unaaha – Puluhan Mahasiswa Universitas Lakidende kembali turun ke jalan menolak kebijakan pemerintah yang telah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu (10/9/22).

Aksi demonstrasi para mahasiswa digelar di Simpang 4 Adipura jalan Poros Kendari – Kolaka, sempat membuat arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut terganggu. Pasalnya massa aksi memblokir ruas jalan menuju kota Unaaha dengan membakar ban sebagai bentuk protes.

Dalam orasinya mahasiswa yang berasal dari berbagai Fakultas di Universitas Lakidende ini, menuntut agar pemerintah segera mencabut kebijakan kenaikan BBM.
“Naiknya harga BBM hanya akan menambah derita masyarakat, suasana pandemi yang belum usai ditambah kenaikan BBM akan menambah beban kehidupan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, kompensasi naiknya BBM dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat bukanlah solusi yang tepat. “BLT bukanlah solusi. Masyarakat akan semakin sengsara dengan kenaikan BBM,” teriak mahasiswa.

Selain berorasi, massa aksi juga membawa puluhan Pamflet yang bertuliskan penolakan kenaikan BBM.

Setelah berorasi di simpang 4 jalan poros Kendari – Kolaka, massa aksi bergerak menuju kantor DPRD kabupaten Konawe untuk menyampaikan aspirasinya. (b)

Laporan : Febri