TPP ASN Konut Mulai Dibayarkan, BKAD Siapkan 51 Miliyar, OPD Diminta Masukkan Permintaan

TPP ASN Konut Mulai Dibayarkan, BKAD Siapkan 51 Miliyar, OPD Diminta Masukkan Permintaan

Indosultra.com, Konawe Utara – Tambah Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai direalisasikan.

Sebelumnya, Bupati Konut, Ruksamin turun tangan melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar rekomendasi pencarian TPP ASN bisa secepatnya dikeluarkan.

Berkaitan hal itu, permintaan Bupati Konut mendapat respon baik sehingga rekomendasi TPP dikeluarkan.

Bupati Konut, Ruksamin melalui Sekda Konut, Kasim Pagala, meminta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera mungkin mengajukan permintaan pencairan TPP.

“Sejak kamis minggu lalu pencairan TPP sudah berjalan. Beberapa dinas, seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Inspektorat, termasuk camat-samat saya sudah tandatangan pencairannya,”kata Kasim Pagala diruang kerjanya, Senin (25/5/2022).

Pria bergelar magister sains ini menyampaikan, realisasi TPP dibayarkan 3 bulan mulai januari sampai maret. Nominalnya sesuai kualifikasi jabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konut, Marthen Minggu juga mengatakan, Dana TPP ASN sudah disiapkan dan siap untuk disalurkan ke masing-masing OPD dengan ketentuan sesuai syarat yang berlaku.

“Kita sudah siap sejak lama, tidak mungkin kita mau bayarkan kalau bendahara dinas tidak ajukan permintaan. Olehnya itu, kami himbau agar segera menyelesaikan seluruh prosesnya, dan ajukan permintaanya,”ujarnya.

Mantan Kepala Inspektorat Konut ini menambahkan, untuk realisasi TPP Keseluruhan pihaknya menyiapkan dana Rp 51 miliyar.**(IS). (Lipsus).

Laporan: Jefri