Ungkapan Presiden RI Jokowi Dodo Atas Raihan Emas Apriani dan Greysia Poli di Olimpiade Tokyo

Indosultra.Com-Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Dodo, mengungkapkan rasa bahagianya kepada pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Graeysia Poli atas prestasi gemilang yang ditorehkan di Olimpiade Tokyo 2020.

Apriani dan Greysia sapaan akrabnya, berhasil naik podium pertama dengan menyabet medali emas di ivent bergengsi internasional itu, setelah menumbangkan ganda putri asal China di final, Chen Quingchen dan Jia Yifan, skor 21-19 dan 21-15.

“Saya betul-betul seneng banget. Jujur saya sangat bangga apalagi waktu lagu Indonesia Raya berkumandan,”ungkap Presiden Jokowi Dodo sembari senyum bahagian saat melakukan komunikasi melalui video call kepada Apriani dan Graeysia, Senin (2/8/2021).

Dalam video call durasi 2,26 menit yang berlangsung, pimpinan negara ini juga mengucapkan selamat kepada kedua ganda putri bulu tangkis asal Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara itu, yang telah mengharumkan nama Indonesia dan mempertahankan gelar prestasinya didunia olahraga.

“Saya mewakili seluruh rakyat Indonesia ucapkan selamat atas keberhasilan emasnya, terimakasih,”ujarnya sembari melambaikan tangan kepada kedua atlet berprestasi itu.

Presiden terpilih 2 periode ini menambahkan, saat menonton langsung, yang lebih menegangkan saat pertandingan pertama dilaksanakan. Poin yang dihasilkan antara kedua pemain tidak jauh beda usai. Pasangan Indonesia, Apriani-Greysia 21 sementara pasangan China, Chen Quingchen dan Jia Yifan 19.

“Pertandingan pertama saya dekdekan, nyaris terkejar. Tapi, set kedua saya lihat jauh lebih tenang. Sekali lagi selamat, salam juga untuk pelatihnya. Terimakasih dan salam dari seluruh rakyat Indonesia, Ini kado di HUT Dirgahayu RI ke 76,”tutupnya kembali melambaikan tangan.*(IS)

Laporan: Redaksi