Bupati Konawe Apresiasi Apriyani Rahayu, Hadiahi 1 Rumah dan 5 Ekor Sapi

Bupati Konawe Apresiasi Apriyani Rahayu, Hadiahi 1 Rumah dan 5 Ekor Sapi
Apriyani Rahayu

Indosultra.com, Konawe – Sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu salah satu pasangan bulutangkis ganda putri asal Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan apresiasi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, diberi sebidang Tanah dan Rumah serta lima ekor sapi.

Apresiasi tersebut diberikannya karena kebanggaannya kepada Apriyani Rahayu, sebab selain telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade Bulutangkis di Tokyo, ia telah turut membuktikan bahwa Bumi Anoa terkhusus Kabupaten konawe juga memiliki putri terbaik yang memiliki talenta terbaik.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Konawe sangat berterimakasih bangga dan terharu atas kemenangan Apriyani Rahayu ini, karna dia telah mewakili nama Indonesia dan kita punya daerah,”ujar Kery Saiful Konggoasa ditemui di rumahnya, Senin (2/8/2021).

Saat ini, kata Kery, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe telah menyiapkan suatu hadiah atau kenang-kenangan buat Apriyani Rahayu. “Mungkin kita akan usahakan menyediakan sebidang tanah dan rumah,”lanjutnya

Namun secara pribadi, Kery juga mengatakan akan memberikan lima ekor sapi, yaitu empat betina dan satu jantan, sebagai tanda mata untuk Apriyani Rahayu, agar ketika dirinya tak lagi berprestasi dan telah pulang menjadi pelatih di daerahnya dia sudah punya tabungan masa depan.

Berita Terkait : Kisah Apriyani Rahayu, Atlet Bulutangkis Asal Konawe Penyumbang Emas di Olimpiade Tokyo

“Tapi kami atas nama pemerintah, sekda dan seluruh jajarannya tiada lain, dengan keadaan covid ini membuat motivasi kita bahwa Konawe tetap harus bangkit. Konawe harus terbaik, harus the best, kita buktikan bukan saja dalam dunia pemerintahan, maupun ekonomi, tapi kita bisa tunjukan di segala bidang, dan di olahraga juga,”pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa, Apriyani Rahayu, dan Greysia adalah kedua atlet Bulutangkis yang sama-sama berasal dari Pulau Sulawesi, yaitu Greysia berasal dari Sulawesi Utara, Minahasa telah mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen – Jia Yi Fan dengan skor ketat di babak awal dalam dua gim langsung, 21-18 dan 21-12, hingga akhirnya menang telak 21-15. (a)

Laporan : Ramadhan