Usai Tipu dan Aniaya Wanita, TNI Gadungan di Kendari Diringkus Kodam Hasanuddin/XIV

Indosultra.com, Kendari – Pria di Kendari nekat menjadi Tentara Negara Indonesia (TNI) yang ternyata gadungan untuk menipu masyarakat. TNI gadungan tersebut bernama Zainuddin Buton (32).

Pelaku diamankan di jalan Malik, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra oleh Personil Detasemen Intelejen (Denintel) Komando Daerah Militer(Kodam) Hasanuddin/XIV, pada Selasa (11/6/2024).

“Pelaku ini kami amankan di salah salah satu penginapan di kota Kendari di dalam kamar korban inisial TTN (24) yang telah di kelabui dan di aniaya oleh TNI gadungan tersebut,” ujar Serka Asri Ramadhan selaku pimpinan dalam pengakapan pelaku.

Lebih lanjut, peristiwa pengakapan itu bermula dari adanya laporan masyarakat tentang adanya TNI gadungan berkeliaran di Kota Kendari.

“Sudah tiga hari kami mendapat laporan dari Korban bahwa ada seseorang pria yang mengaku anggota TNI,” ungkapnya

Kemudian, pihaknya mendatangi tempat kejadian korban melakukan penelusuran ternyata pelaku memang bukan anggota TNI.

“Pelaku sempat kabur ke luar kota Kendari dalam jangka waktu dua hari dan pada akhirnya pelaku kembali mendatangi korban untuk menganiaya korban lagi,”tegasnya.

Setelah pihaknya, mendapat informasi bahwa pelaku berada di kamar korban, langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku.

“Pelaku dan korban Kami bawa ke pihak Kepolisian Polsek Mandonga guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!