Wakili Bupati, Abu Haera Pimpin Kegiatan Pembersihan Jalan Umum dan Lokasi Wisata

Ketgam:Wabub Konut, Abu Haera bersama Pemerintah Kecamatan dan warga saat melakukan pembersihan disejumlah ruas jalan umum dan tempat wisata.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Wakili Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin, Wakil Bupati (Wabub) Konut, Abu Haera turun langsung pimpin kegiatan pembersihan disejumlah ruas jalan umum dan lokasi-lokasi wisata.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat gabungan yang pimpin pak bupati tadi malam di Rujab Basule, dimana salah satu agendanya adalah penataan dan pembersihan ruas jalan termasuk tempat wisata,”kata Wabub Konut, Abu Haera, Rabu (12/5/2021).

Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Konut ini menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan langsung Pemerintah Kecamatan, masyarakat juga dari Kepolisian dan TNI.

“Aparat gabungan sudah mulai diturunkan hari ini untuk melakukan pemantauan jelang Hari Raya Idhul Fitri besok sampai hari minggu nanti,”ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Konut Dapat Dukungan Pemda Nikmati Lokasi Wisata di Hari Lebaran, Ini Penjelasannya

Pihaknya juga menghimbau agar pemerintah kecamatan yang memiliki lokasi wisata berkoordinasi ke pemerintah desa bekerjasama mengaktifkan pos-pos pengamanan.

Himbauan itu, kata dia selain untuk memantau aktivitas masyarakat yang masuk di lokasi wisata, juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker.

“Penegasan pak bupati sudah jelas, masyarakat diberi kebijkan untuk menikmati lokasi wisata di hari lebaran, akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,”tutupnya.

Laporan: Jefri Ipnu