Wali Kota Buka Workshop Iklim Investasi Kendari

Ketgam:Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan workshop iklim investigasi Kendari yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN). (Indosultra.Com).

Wali Kota Buka Workshop Iklim Investasi Kendari

Indosultra.Com, Konawe Utara-Berada ditengah situasi pandemik Covid-19, tentu memiliki dampak bagi dunia usaha. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir dampak-dampak tersebut, agar dunia usaha di Kota Kendari tetap maju dan berkembang.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada acara Workshop dengan tema “Iklim Investasi di Kota Kendari” yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Kendari di Hotel Plaza Inn, Rabu (27/1).

Sulkarnain mengatakan, bahwa Pemkot akan terus mendampingi para pelaku di dunia usaha, serta menghadirkan iklim investasi dan izin usaha yang kompatibel, sehingga para pelaku dunia usaha tetap memiliki peran di segala kondisi, termasuk di masa pandemik Covid-19 ini.

“Di masa sulit saat ini, Pemkot terus melakukan upaya agar usaha-usaha di Kota Kendari tetap maju, tumbuh dan berkembang. Yang pertama kami telah menggagas program sistem pelayanan terpadu 1 pintu yang bisa mempermudah segala pengurusan terkait usaha dan ini dapat diakses oleh masyarakat, yang rencananya akan dilaunching pada tahun 2022 mendatang,”ujarnya.

“Lalu kami (Pemkot) berupaya untuk terus mendorong teman-teman dari dunia usaha untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada, dan mau menjemput peluang yang sedang terbuka atau sedang mengarah ke Kota Kendari,”tambahnya.

Pria bergelar magister ekonomi ini, berharap dengan diadakannya acara workshop, KADIN Kota Kendari mampu memberikan ide dan gagasan terkait apa yang dibutuhkan para pelaku dunia usaha di Kota Kendari. Serta, mampu berkoordinasi dengan Pemerintah terkait langkah apa yang harus diambil Pemerintah agar kebutuhan para pelaku dunia usaha dapat terpenuhi, sehingga mereka dapat mengambil peran pada peluang yang ada.

“Mari kita tatap masa depan kita dengan penuh keyakinan, optimisme, dan mudah-mudahan dengan semangat itu nantinya peluang-peluang didepan bisa kita manfaatkan dengan baik,” tutupnya**(IS)

Laporan: Dian Anggraeni