Wali Kota Kukuhkan Pengurus DPD BKPRMI Kendari

Wali Kota Kukuhkan Pengurus DPD BKPRMI Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan usai mengukuhkan pengurus DPD BKPRMI di Mesjid Raya Al-Kautsar (Indosultra.com).

Indosultra.Com, Kendari – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melantik sekaligus mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Kendari masa bakti 2021-2015, di Masjid Raya Al Kautsar. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Minggu (31/1/2021).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama berbagai pihak sehingga terselenggaranya Rakerda tersebut.

“Kami mengharapkan agar melalui Rakerda ini, nantinya dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik yang akan mendorong perubahan yang lebih baik lagi bagi BKPRMI dan memberikan kontribusi pada pembangunan di Kota Kendari,” ungkapnya.

Ia juga menekankan bahwa masjid semestinya bisa juga menjadi pusat pengkajian peradaban, pendidikan, juga sarana diskusi yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Di sinilah BKPRMI dapat menunjukkan peran memaksimalkan fungsi masjid,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kendari Ketua Umum DPD BKPRMI H. Zainal Mustamin, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kendari atas perhatian yang diberikan kepada BKPRMI.

Dirinya pun berharap agar BKPRMI di kecamatan-kecamatan dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dalam mewujudkan program-program organisasi.

BKPRMI sendiri merupakan Organisasi Dakwah dan Pendidikan bagi Pemuda Remaja Masjid di seluruh Indonesia yang berstatus kemasyarakatan, kepemudaan, dan independen.

Selain itu, memiliki hubungan kemitraan da’wah dengan Dewan Masjid Indonesia yang bertujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi Pemuda Remaja Masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT.*(IS)

 

Laporan: Dian Angraeni