38 SD di Konawe Ikut Tournament U – 12 Bank Bahteramas Cup 1

38 SD di Konawe Ikut Tournament U - 12 Bank Bahteramas Cup 1

Indosultra.com, Unaaha – Tournament Bank Bahteramas Cup 1 tahun 2022 akan segera dimulai. Kejuaraan sepak bola tingkat Sekolah dasar usia 12 tahun (U-12) ini diikuti 38 Sekolah dasar (SD) yang ada di wilayah kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Tournament ini akan dimulai pada tanggal 6 September 2022 selama kurang lebih 2 pekan, di lapangan sepak bola Lasandara Kecamatan Wawotobi. Kejuaraan usia 12 (U-12) ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta rupiah.

Dijumpai usai technical meeting bersama peserta Tournamen di salah satu hotel di Unaaha, Direktur utama Bank Bahteramas Kabupaten Konawe Ahmat SE MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemitraan dan sinergi Bank Bahteramas bersama Pemda Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Konawe (Dikbud). Tujuannya ntuk meningkatkan bakat dan kemampuan pelajar SD, khususnya di bidang Olahraga khususnya ini sepak bola.

” Kegiatan ini merupakan Perhatian Bank kepada peningkatan sepak bola U-12 bekerja sama dengan Pemda Konawe melalui dinas Pendidikan,” kata Ahmat, Kamis (1/9/22).

Ia juga menyebutkan, kegiatan Ini merupakan kontribusi Bank Bahteramas untuk daerah, bukan hanya dalam hal keuangan tetapi juga dalam kegiatan olahraga. “Kegiatan kita nantinya akan ada Devile diikuti seluruh peserta, kita juga ada lomba Yel Yel terbaik, sedangkan tournamentnya nanti ada pemain terbaik, kiper terbaik dan Top score atau pencetak gol terbanyak,” terangnya.

Ia pun memastikan dalam pelaksanaannya nanti, turnament U-12 ini tetap mengikuti mekanisme dan peraturan yang tertuang dalam statuta PSSI Konawe. (b)

Laporan : Febri