Forkom Smansa Kendari Angkatan 90 Gelar Outbond Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi

Forkom Smansa Kendari Angkatan 90 Gelar Outbond Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi

Indosultra.com, Kendari – Forum Komunikasi Alumni SMA Negeri 1 ( SMANSA) Kendari angkatan tahun 90 menggelar Outbound Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi Boro boro, Konawe Selatan selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu tanggal 20 dan 21 November 2021.

Dengan mengusung Tema “ Membangun patriotik dan kebangsaan dalam kebersamaan ”, kegiatan itu diikuti kurang lebih 100 orang Alumni SMANSA Kendari angkatan 1990.

Ketua Panitia Bela Negara, Hartini Toding mengatakan, kegiatan outbound dilakukan antara lain game ketangkasan, materi disiplin, serta cinta tanah air. Selain itu, pengenalan senjata dan kendaran tempur Batalyon 725/WRG.

“ Acara kali ini bertujuan memupuk solidaritas, kebersamaan, disiplin, dan kepekaan sosial berbangsa bernegara dalam bertindak dan bersikap sehari hari ,” kata Hartini.

 

Forkom Smansa Kendari Angkatan 90 Gelar Outbond Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi

Dewan Alumni Forkom Alumni angkatan 90, Anton Timbang sangat mendukung kegiatan Bela Negara itu. Ia pun berharap acara seperti ini menjadi basis kekuatan menghadapi berbagai masalah para alumni dalam menghadapi tantangan Globalisasi dan pasar bebas.

“ Mentalitas dan displin serta kebersamaan dalam kerangka kekeluargaan antar sesama alumni 90 Smansa Kendari, menjadi bingkai perekat kita ,” ungkap Anton yang juga Ketua Kadin Sultra.

Selain kegiatan Outbond dan bela negara di Batalyon 725 Woroagi Boro boro, FORKOM SMANSA Angkatan 90 juga menggelar sejumlah kegiatan bhakti sosial dan keagamaan yang menjadi agenda kerja setiap tahunannya. (b)

Laporan Febri

error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!