Ambil Sumpah 169 ASN Formasi 2019, Bupati Konut Tegaskan Ini Kepada Tenaga Pendidik, Kesehatan Dan Teknis

Indosultra.Com, Konawe Utara -Sebanyak 169 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Formasi Tahun 2019, diambil sumpahnya.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Konut Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Abu Haera.

Acara berlangsung, dibawah tanggung jawab Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut bertempat di Lantai Satu Anawai Ngguluri, pada Senin (17/04/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Konut Ruksamin menegaskan, kepada para tenaga pendidik, kesehatan, teknis agar betul-betul bekerja dengan baik, profesional dan melayani masyarakat tanpa tebang pilih l.

“Saya selaku Pembina ASN berharap agar semua yang diambil sumpahnya hari ini untuk selalu mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk tenaga pendidik, saya berpesan untuk mendidik sebaik mungkin anak-anak saya, masyarakat saya, agar mereka menjadi Masa depan untuk Kabupaten Konawe Utara,”tegas Ruksamin.

“Dan bagi tenaga kesehatan dan teknis saya berharap untuk melayani masyarakat saya tanpa pandang bulu. Bantulah saya untuk kita bersama-sama dalam menuju Misi KONASARA yaitu Konawe Utara yang Sejaterah dan Berdaya Saing,”tambahnya

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan, setiap PNS wajib mengangkat sumpah/janji PNS sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Sumpah tersebut mengandung makna bahwa Kalian yang telah menjadi Pegawai Negeri Sipil berkomitmen untuk menerima dan menjalankan secara totalitas dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab atas segala konsekuensi kalian sebagai profesi ASN,”terangnya.

Dia juga berharap PNS yang sudah diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur, bertanggung jawab dan berintegritas, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Bekerjalah dengan sunggu-sungguh. Karena Saya Sebagai Pembina ASN Terus memikirkan Kesejahteraan Kalian, TPP sudah disetujui dan Alhamdullilah dibayarkan. Ini adalah bentuk Kepedulian saya terhadap pengabdian kalian di Kabupaten Konawe Utara,”ujarnya.

Koordinator MW KAHMI Sultra ini juga memberi pandangan kepada Para ASN dengan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang cukup tinggi di Kabupaten Konawe Utara .

“Bisa di dibandingkan dengan kawan-kawan kita yang berada kabupaten lain diwilayah Sulawesi Tenggara. Kabupaten Konawe Utara merupakan Kabupaten yang TPP nya Besar dibandingkan dengan Daerah Lain. Inilah yang perlu disukuri sehingga saya berharap tidak ada alasan untuk tidak benar-benar melaksanakan Tugasnya dengan baik,”imbaunya.

“Dan juga saya berharap sekali lagi, agar kita dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat tidak membeda-bedakan satu sama lain,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Sekda Konawe Utara, Kasim Pagala, Kapolres Konut, Pimpinan Kodim Konawe Utara, Para Kepala OPD, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah.**(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra