Putra Putri Asal Konut Ini Raih Juara Top Model Indonesia Se-Sultra, Tiket Nasional Direbut

Oriza Octavian Ramadhan Jayadi dan Syafia Secsioprilia Oishi peraih juara pada ivent Top Model Indonesia. (indosultra.com).

Indosultra.com, Konawe Utara – Generasi muda lokal Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus menorehkan prestasi yang membuat harum nama masyarakat dan daerah.

Kali ini, putra-putri asal daerah kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera itu kembali mencatat rekor juara di dunia modeling setelah berhasil bersaing dengan para peserta dari 16 kabupaten/kota se-Sultra.

Oriza Octavian Ramadhan Jayadi dan Syafia Secsioprilia Oishi, asal Desa Belalo, Kecamatan Lasolo meraih juara pada ivent Top Model Indonesia yang digelar disalah satu hotel ternama di Kota Kendari, Minggu (7/11/2021).

Oriza Octavian Ramadhan Jayadi (kanan pertama mengenakan jas hitam) saat foto bersama usai menerima tropi juara l di ivent Top Model Indonesia.

Dalam ajang pencarian bakat top model yang digelar Yayasan Pendidikan Model Indonesia (YAPMI) ini, Oriza Octaviani Ramadhan Jayadi meraih Juara l umum. Sedangkan Syafia Secsioprilia Ooishi menduduki posisi, Juara 1 favorit.

“Alhamdulillah, ini berkat doa dan suport seluruh masyarakat Konawe Utara. Ini membuktikan bahwa anak lokal di Konawe Utara mempunyai kemampuan dan kualitas yang sangat bagus,”kata Emiran, orang tua dari kedua peserta ivent Top Model Indonesia dengan nada haru dikomfirmasi, Senin (8/11/2021).

Oriza, remaja berumur 17 tahun ini bersama sang adik Syafia, berumur 6 tahun dipastikan melaju ditingkat nasional untuk bersaing dengan para kontestan model dari seluruh wilayah daerah dan provinsi se-Indonesia.

“Persiapan sampai dengan seleksi yang dijalankan Oriza dan Syafia selama 3 bulan dengan susah payah, akhirnya membuahkan hasil yang membahagiakan. Tinggal kita periasapkan di tingkat nasional lagi,”ungkap Emiran dengan optimis kedua anaknya mampu menampilkan performa terbaik.

Syafia Secsioprilia Oishi

Besar harapan dukungan kepada semua pihak terutama dari pemerintah setempat untuk memberikan suport, dorongan motivasi kepada Putra-putri lokal Konut berprestasi ini. Mengingat penggelaran Top Model Indonesia tidak hanya menampilkan performa fisik saj, tapi juga kostum dan perlengkapan pendukung lainnya.**(IS)

Laporan: Jefri