Bupati Abd Azis Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Koltim, Sukseskan Demokrasi Bersama

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Minggu pagi, 11 Februari 2024, Kabupaten Kolaka Timur diramaikan dengan momen bersejarah ketika Bupati Abd Azis SH MH meresmikan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di seluruh 12 kecamatan.

Acara puncak digelar di Gudang Logistik KPU Koltim Kelurahan Rate-Rate, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Anggota KPU Sultra Suprihaty Prawaty Nengtiyas, Ketua Umum KPU, Murhum Halik dan perwakilan Kejari Kolaka, menciptakan kesan monumental dalam pelepasan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Azis mengungkapkan harapannya agar distribusi logistik mencapai tujuan dengan selamat, memastikan partisipasi maksimal warga Kolaka Timur dalam menyalurkan hak-hak demokrasinya.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh penyelenggara pemilu tahun 2024 atas kolaborasi yang baik, memberikan dukungan bersama untuk menjaga kelancaran dan kedamaian pemilu di Kabupaten Kolaka Timur.

“Saatnya kita bersama-sama menjaga dan mendukung pemilu ini, yang merupakan ciri khas demokrasi kita. Terima kasih kepada semua yang terlibat, semoga pemilu berjalan dengan lancar dan sukses, khususnya di Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai bersama,” harap Bupati Azis.

Dalam wawancara eksklusif via WhatsApp bersama Ketua KPU, Murhum Halik, mengatakan bahwa pelepasan distribusi logistik dilakukan secara bertahap sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Gelombang pertama melibatkan 11 kecamatan yakni Kec. Uluuwoi, Ueesi, Mowewe, Lalolae, Loea, Dangia, dan Ladongi. Gelombang kedua akan menyusul dengan kecamatan Tinondo, Lambandia, Aere, dan Poli-Polia pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda,” ungkap Murhum.

menyoroti perencanaan yang menunjukkan komitmen penuh untuk memastikan distribusi logistik berjalan efisien dan aman.

“Gelombang terakhir akan di distribusikan pada Hari senin tanggal 12 Februari di Kecamatan Tirawuta pada pukul 08.00 pagi.” Ujarnya

Langkah strategis ini menandakan upaya serius untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi.

Kabupaten Kolaka Timur telah memulai perjalanan yang mendebarkan menuju pelaksanaan pemilu, membawa harapan akan masa depan demokrasi yang kuat dan inklusif.

Laporan Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra