Dapat Tekanan, Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Konawe Mundur

Dapat Tekanan, Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Konawe Mundur
Dedi

Indosultra.com, Unaaha – Ketua komite pemilihan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe, Dedi menyatakan mundur dari kepanitiaan. Hal tersebut diungkapkan kepada awak media melalui pesan WhatsApp pada Kamis (4/8/2022).

Dedi mengungkapkan, ia mundur dari pemilihan ketua umum Askab PSSI Konawe karena adanya intervensi kuat untuk memenangkan salah satu calon. Sehingga Dedi nilai pemilihan ketum atau Kongres luar biasa (KLB) Askab PSSI Konawe tersebut tidak akan mencapai asas demokrasi yang sehat.

Ia juga mengatakan, hal tersebut bertentangan dengan prinsip-prinsip demokrasi yang ia terapkan selama ini. Kondisi ini, lanjut Dedi, bisa mencoreng nama baiknya di panggung demokrasi manapun.

Dedi menegaskan setelah pengunduran diri ini dirilis maka proses pemilihan yang tengah berlangsung bukan tanggungjawabnya. “Apabila proses pemilihan tetap dilaksanakan maka hal itu di luar tanggung jawab saya,” tegas Dedi.

Sebelummya, Askap PSSI Konawe membuka pendaftaran calon ketua mulai 31 juli hingga 1 Agustus 2022. Rencananya kongres luar biasa Askab PSSI Konawe akan digelar pada 5 Agustus 2022. (b)

Laporan : Febri