Dinas Dikmudora Gelar Lomba Senam Sehat se Kota Kendari, Peserta Sampai 744

Dinas Dikmudora Gelar Lomba Senam Sehat se Kota Kendari, Peserta Sampai 744
Makmur

Indosultra.com, Kendari – Guna menjaga imunitas di tengah Pandemi COVID-19, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari melaksanakan lomba senam sehat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kota Kendari, Selasa (28/9/2021). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga Benu-benua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 30 September itu, dihadiri oleh 200 peserta yang mengikuti pembekalan, dari total 744 peserta secara keseluruhan.

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur berharap agar masyarakat sadar bahwa olahraga itu penting, apalagi di situasi pandemi seperti saat ini. “Pelaksanaannya kita batasi per kecamatan. Kalau SD dan SMP hanya 8 grup kemudian TK juga cuman 5 grup kita batasi. Supaya jangan kebablasan, itu saya wanti-wanti memang ketua panitia agar disesuaikan dengan kondisi saat ini,” ujar Makmur.

Di sisi lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu. “Dengan tetap menjaga Prokes, peserta pun dibatasi. Tetapi kita tetap menjalankan prokes karena itu mendukung untuk kesehatan,” ungkapnya.

Dinas Dikmudora  Gelar Lomba Senam Sehat se Kota Kendari, Peserta Sampai 744
Nahwa Umar

Nahwa mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan satpol PP untuk mencegah adanya gelombang ketiga Pandemi COVID-19 di Kendari.”Mulai dari kemarin sudah saya sampaikan, tetap harus kita turun, kita edukasi masyarakat, boleh melakukan olahraga tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Nahwa. (b)

Laporan Rachmat Ramadhan