Jmsi

Dinas PPKB Konut Buka Pelayanan KB Gratis di Kantor

Dinas PPKB Konut Buka Pelayanan KB Gratis di Kantor
Tim Dinas PPKB Konut saat melakukan layanan KB gratis kepada di kantor.(Indosultra.Com)

Indosultra.com, Konawe Utara – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), buka pelanyanan KB gratis di kantor.

Kepala Dinas PPKB, Saifullah mengatakan, pelayanan diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Konut yang membutuhkan pelayanan KB seperti, pemasangan implan, suntik, ayudi, pil, kondom, MOW, MOP.

“Jadi, tidak hanya perempuan saja untuk ber KB, tapi laki-laki juga bisa seperti, memakai kondom itu salah satu alat KB,”kata Saifullah di kantornya saat meninjau pelayanan KB, Rabu (11/1/2022).

Pria, bergelar magister sains ini menyampaikan, pelayanan KB di kantor berlangsung selama 3 hari tiap minggunya mulai, hari selasa, rabu, dan Kamis.

“Ruangan khusus kami siapkan untuk pelayanan, didukung para tenaga medis yang ahli dibidangnya, lengkap dengan peralatan dan obat yang dibutuhkan,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang KB, Yuslan juga mengatakan, pelayanan KB tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19.

“Tidak hanya di kantor saja, pelayanan KB juga kami lakukan di wilayah-wilayah kecamatan. Sudah ada jadwal programnya,”ungkapnya.*(IS)

Laporan: Jefri