Dipimpin Insanuddin Tajuddin, Program Dinas Perikanan Semakin Maju, Berkembang, Bantuan Tepat Sasaran Dan Menyentuh Langsung ke Masyarakat

Indosultra.Com, Konawe Utara – Sejak diamanahkan jabatan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), oleh Bupati Konut, Ruksamin, Insanuddin Tajuddin langsung tancap gas menuntaskan program-program kerja di sektor perikanan.

Tidak salah Bupati Konut, Ruksamin menempatkan kursi pimpinan Dinas Perikanan Konut kepada pria bernama lengkap Insanuddin Tajuddin, S.S.T.Pi ini. Sebab, segala problematika dan program sektor bidang perikanan dapat dituntaskan dengan baik.

Alhasil, sektor perikanan di Kabupaten Konawe Utara menunjukkan kemajuan yang signifikan, dan memberikan perubahan kepada masyarakat dan daerah, salah satunya disektor prekonomian dan hasil produksi perikanan.

Gelar Sarjana S.S.T.Pi yang disandang Insanuddin Tajuddin, merupakan jurusan ahli perikanan. Sehingga tak heran program perikanan di Kabupaten Konawe Utara dapat berjalan dengan baik, menghasilkan output untuk masyarakat dan daerah, serta menghasilkan kualitas yang lebih berdaya saing.

Disiplin ilmu perikanan yang dimiliki Insanuddin Tajuddin, juga memberikan kemudahan di bagian bidang-bidang Dinas Perikanan untuk merancang program kerja. Hasil terbukti, semakin berkembang dan maju.

“Yang menjadi utama juga adalah keseriusan, ketekunan, ikhtiar dan doa disetiap kita bekerja. Dan selalu kita kedepankan untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Inilah salah satu faktor yang juga mendorong program perikanan di Konawe Utara bisa maju,”ungkapnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa, 16 Januari 2024.

Keberhasilan yang dicapai juga dalam program perikanan, adalah kelihaiannya membentuk tim kerja dari masing-masing di dinas itu. Serta mengedepankan koordinasi dan komunikasi disetiap kegiatan.

Hal itu, mendorong semangat seluruh stafnya untuk betul-betul bekerja dengan baik, dan menghasilkan kualitas yang berdampak kepada daerah itu sendiri.

Pencapaian program kerja Dinas Perikanan Tahun 2023 dibuktikan dengan data pencapaian yang telah dilaksanakan, dan menyentuh langsung ke masyarakat tanpa ada tebang pilih.

“Sektor perikanan adalah salah satu program prioritas bapak Bupati, dan Bapak Wakil Bupati untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Serta melahirkan program yang lebih baik dan berdaya saing. Nah, inilah yang kita jawab melalui hasil kerja kita dilapangan,”ujarnya.

Program Dinas Perikanan sejak kepemimpinan Insanuddin Tajuddin di tahun 2021, tiap tahunnya mengalami peningkatan, kemajuan dan terus berkembang.

Tingkat kepuasan dimasyarakat juga tersampaikan atas segala bentuk dukungan bantuan sarana, dan prasarana yang diberikan dalam pengembangan usaha-usaha kelompok, dan usaha mandiri di sektor perikanan.

“Intinya selagi kami masih diberi amanah, tugas dan tanggung jawab, tidak ada kata tidak untuk terus bekerja. Menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab kami. Segala program kita tuntaskan secara bertahap,”tutupnya.***(IS) (ADV)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra