Dorong Semangat Belajar Siswa, PT LAM dan KSO MTT Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada Pelajar Lingkar Tambang

Dorong Semangat Belajar Siswa, PT LAM dan KSO MTT Salurkan Beasiswa Pendidikan Kepada Pelajar Lingkar Tambang

Indosultra.Com, Konawe Utara-Sejumlah siswa SD, SMP, dan SMA, di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima bantuan beasiswa perusahaan tambang.

Perusahaan tambang yang memberikan bantuan yakni PT Lawu Agung Mining (LAM) dan Kerja Sama Operasi (KSO) Mandiodo, Tapungaeya, Tapuemea (MTT) menunaikan salah satu program kerja perusahaan kegiatan penyerahan bantuan tersebut, di Aula Kelurahan Molawe, Kamis (29/9/2022).

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Utama PT LAM, pihak KSO-MTT, Kepala Sekolah serta orang tua siswa penerima beasiswa.

Direktur Utama PT LAM, Affan Sofyan, mengatakan penyerahan beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA di Konawe Utara merupakan salah satu program kerja dari perusahaannya.

Kata dia, walaupun belum keseluruhan yang memperoleh beasiswa tersebut, tetapi pihaknya akan terus konsisten agar dapat memberikan lebih banyak lagi beasiswa pendidikan di Konut.

“Jadi untuk kriteria penerima beasiswa ini yakni pertama siswa berprestasi dan juga ketika ada yang berprestasi tetapi tidak mampu dalam hal finansial, itu akan kita berikan,” tuturnya, Jumat (30/9/2022).

Affan Sofyan menerangkan pemberian beasiswa tersebut akan dilaksanakan secara bertahap untuk membantu proses pendidikan di Konawe Utara.

Camat Molawe, Bahrun menuturkan rasa terima kasihnya kepada pihak perusahaan tambang yang telah memberikan bantuan beasiswa bagi peserta didik berprestasi yang berada di Konut.

“Kita harapkan perusahaan tambang terus memperluas penerima beasiswa agar memberikan manfaat khususnya pendidikan di Konut,” harapnya.

Selian itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Lasolo ikut menambakan ia berterima kasih kepada pihak perusahaan tambang utamanya kepada PT. Lawu Agung Mining (LAM) yang bekerjasama dengan KOS MTT karena telah peduli dengan pendidikan di Konut.

“Kami berterima kasih banyak kepada PT Lawu Agung Mining (LAM) karena telah peduli pada pendidikan yang ada di Konawe Utara dan muda mudahan dengan adanya bantuan dapat menambah motivasi siswa siswi untuk belajar,” pungkasnya.*(IS)

Laporan: Humas KSO MTT