DPRD Konut Apresiasi Kinerja Pemda Majukan Pelayanan Kesehatan

Abdul Malik

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) memajukan pelayanan Kesehatan diwilayah itu.

Ketua DPRD Konut, Ikbar melalui Komisi lll DPRD Konut, Abdul Malik Mengatakan, peran pemerintah Melalui Dinas Kesehatan dapat membuktikan kualitas dan profesionalismenya dalam bekerja.

Hal tersebut, diungkapkan saat menghadiri acara peresmian gedung Puskesmas Tapunggaya di Kecamatan Molawe bersama Wakil Ketua ll DPRD Konut I Made Tarabuana, Anggota DPRD Konut, Safiudin dan Hendriawan, Senin (20/6/2022).

Abdul Malik yang pernah menduduki jabatan Komisioner KPU Konut ini menyampaikan, pelayanan kesehatan di Konut patut di acungi jempol. Bukan tanpa alasan, melihat ketersediaan sarana prasarana (sarpras) sampai dengan tim medis yang memadai dan menjangkau pelayanan di seluruh pelosok wilayah.

“Kami sangat apresasi atas terlaksananya peresmian gedung Puskesmas Tapunggaya ini. Ini membuktikan kualitas kerja pemerintah. Kami dari DPRD sangat mendukung,”katanya dicara itu.

Gedung Baru Puskesmas Tapung Gaya

Politis Partai Bulan Bintang (PBB) ini menambahkan, sinergitas yang di bangun pemerintah melalui peran Bupati dan wakil Bupati Konawe Utara Ruksami-Abu Haera juga terbukti dapat mendorong dunia kesehatan di Bumi Oheo lebih maju, dan berdaya saing.

Mewakili aspirasi rakyat Konut, dirinya mengharapkan agar etos kerja para tim medis terus di pertahankan, serta membangun kordinasi yang baik kepada semua pihak.

“Kami dari DPRD, terkhusus Komisi lll yang membidangi kesehatan mendukung setiap program pemerintah yang pro terhadap kepentingan rakyat dan daerah,”ujarnya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat menandatangani prasti gedung Puskesmas Tapunggaya bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Wakil Ketua ll DPRD Konut, Ketua Komisi lll DPRD Konut dan Kadis Kesehatan Konut

Sementara itu, Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, usai diresmikannya gedung Puskemas Tapunggaya masyarakat sudah dapat menikmati pelayanan kesehata di tempat tersebut.

Nurjannah sapaan akrabnya menuturkan, sarana prasarana di seluruh puskesmas wilayah itu terus dioptimalkan, serta memprioritaskan pada mutu pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah, fasilitas sarana prasarana di 22 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan telah memadai mulai dari gedung, kendaraan operasional, alat medis sampai dengan tenaga medisnya. Untuk kami di Konawe Utara, 22 puskesmas telah terakreditasi,”tutupnya.**(IS)

Laporan Jefri