Gelar Bupati Cup, Kadispora Target Potensi dan Talenta Muda

Kepala dinas pemuda dan olahraga Konawe Muhammad Nur
Muhammad Nur

Indosultra.com, Unaaha – Pemerintah daerah Konawe melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar kejuaraan sepak bola antar kecamatan se-Kabupaten konawe pada Minggu (28/11/2021).

Kepala dinas pemuda dan olahraga Konawe Muhammad Nur mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan digelar selama 15 hari, di 2 lapangan yang ada di Konawe yakni stadion Konggoasa yang berada di kecamatan Amonggedo dan lapangan sepak bola tumpas di kecamatan Unahaa. “Kita akan gunakan dua lapangan agar kegiatan ini bisa Lebih efisien dan efekti,” jelasnya usai rapat pemantapan Bupati Cup 2 bersama perwakilan PSSI Konawe di kantor Dispora, Rabu (3/11/21).

Hal ini dilaksanakan untuk mempermudah akses dan mobilisasi setiap kecamatan yang ada di Konawe. “Jadi tim dari Abuki, Lambuya bisa Lebih mudah mobilisasinya ke unaaha. Begitu juga tim dari Kapoiala, Sampara bisa lebih mudah mengakses station Amonggedo,” kata Nur.

Untuk komposisi pemain, ia menegaskan agar pemain yang akan bertanding nantinya merupakan warga Konawe yang dibuktikan dengan KTP. “Kita akan pastikan mereka yang bertanding adalah benar benar warga Konawe,” tegasnya.

Hal ini, lanjut Nur, merupakan komitmen pemerintah daerah khususnya dispora Konawe untuk mencari potensi dan bakat bakat terbaik anak daerah sekaligus persiapan menghadapi Porprov tahun 2022 di Kendari.

Adapun total hadiah yang disiapkan dalam gelaran ini yakni uang pembinaan 50 juta dan Piala bergilir bagi para Juara. “Kita doakan semoga kegiatan ini berjalan sukses,” tutup Muhammad Nur. (b)

Laporan Febri