Hari Pertama Kerja Ditahun Baru, Bupati Koltim Fokus Pada Pelayanan Masyarakat

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Kolaka Timur memulai langkah awal tahun 2024 dengan semangat yang penuh determinasi. Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, memimpin sebuah acara apel gabungan yang menjadi momentum penting dalam merangkul kesatuan dan semangat baru di halaman Rujab Bupati Desa Matabondu, Kec. Tirawuta. Selasa,(02/01/24) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para asisten, kabag, staf ahli, serta seluruh ASN, P3K, dan Non ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kolaka Timur ini menjadi platform bagi Bupati Abdul Azis untuk berbagi refleksi terhadap tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya, beliau mengajak untuk menghadapi tahun 2024 dengan semangat baru, meningkatkan produktivitas, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Lebih dari sekadar kata-kata, bupati menegaskan tekadnya untuk menyelesaikan harapan dan kinerja yang tertunda di tahun sebelumnya serta mengajak seluruh jajaran untuk berkomitmen dalam mencapai tujuan bersama.

Abdul Azis juga menyoroti tantangan yang akan dihadapi, tidak hanya seputar Pemilu, tetapi juga penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi daerah yang membutuhkan keterlibatan aktif dari seluruh OPD. Komitmen dalam menghadapi tantangan tersebut menjadi inti dari sambutan bupati, yang menekankan pentingnya fokus dalam pelayanan kepada masyarakat, terlepas dari gangguan kegiatan lainnya.

Bupati Kolaka Timur juga memberi perhatian khusus terhadap rangkaian kegiatan besar seperti pemilu, termasuk pilcaleg, Pilpres, dan Pilkada, dengan menggarisbawahi pentingnya kerja sama dan kekompakan dari semua pihak demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Ditahun 2024 ini, banyak kegiatan yang akan membutuhkan fokus kita. Mulai dari pemilu, yakni pilcaleg, Pilpres sampai Pilkada, tetapi dengan kerjasama dan kekompakan kita semua, Insyaallah bisa kita tuntaskan bersama,” ucapnya.

Selain itu kata bupati, pada 11 Januari nanti yang tinggal beberapa hari kedepan, Wonua Sorume ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Untuk itu, kerjasama dan kekompakan semua pihak akan sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan tersebut.

Abdul Azis mengakhiri sambutannya dengan menggarisbawahi peran besar kecerdasan emosional dan spiritual dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang menurutnya memiliki pengaruh besar dalam kesuksesan seseorang, didukung oleh kecerdasan intelektual.

”Apa yang menjadi kata hati, harus sejalan dengan fikiran dan perbuatan dan itu harus diwujudkan dalam satu tarikan nafas. Ingat, jika hanya kecerdasan intelektual yang diandalkan, itu hanya 15 persen. Tapi yang menentukan sukses tidaknya seseorang adalah kecerdasan emosional dan spritual yang nilainya 85 persen, ditambah kecerdasan intelektual itu,” jelas bupati

Acara apel pagi perdana ini tidak hanya menjadi motivasi bagi seluruh aparatur Pemerintah Daerah Kolaka Timur, namun juga menjadi tonggak awal dalam memastikan bahwa fokus, komitmen, dan pelayanan terbaik akan terus dijunjung tinggi sepanjang tahun 2024.

Laporan : Asrianto Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra