Puluhan Anggota Polres Kolaka Timur Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan Pesan Inspiratif

Puluhan Anggota Polres Kolaka Timur Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan Pesan Inspiratif

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Awal tahun 2024, momentum penting bagi 19 anggota Polres Kolaka Timur yang menerima kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjalankan tugas kepolisian di wilayah tersebut.

19 personel koltim meraih kenaikan pangkat sesuai surat perintah Kapolres Kolaka Timur, Nomor: STR/48/XII/Kep./2023 tanggal 28 Desember 2023, menjadi landasan resmi dari Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polres Kolaka Timur Periode 1 Januari 2024.

Upacara resmi yang digelar di Lapangan Apel Polres Kolaka Timur, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, pada Selasa (2/1/24) pagi, dipimpin oleh Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si.

Adapun jumlah personel Polres Kolaka Timur yang naik pangkat sebanyak 19 orang dengan rincian sebagai berikut :

Iptu ke AKP 3 orang, Ipda ke Iptu 2 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 1 orang, Brigpol ke Bripka 2 orang, Briptu ke Brigpol 4 orang dan Bripda ke Briptu 2 orang.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat ini mencerminkan keberhasilan aktif anggota dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kolaka Timur. Beliau menegaskan bahwa kenaikan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh anggota Polri.

Kapolres memberikan pesan kepada para anggota yang naik pangkat agar tidak berpuas diri, karena kenaikan pangkat ini menyiratkan peningkatan tanggung jawab yang harus diimbangi dengan kemampuan, kecakapan, dan kompetensi yang lebih baik.

“Mulai dari Briptu hingga Ajun Komisaris Polisi, 19 anggota Polres Kolaka Timur menerima kenaikan pangkat,” ungkapnya.

AKBP Yudhi berharap kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi anggota untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Diharapkan pula, kenaikan ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas anggota terhadap institusi kepolisian.

Laporan: Asrianto Daranga