Hartini Azis, A,Ma., Merekor Suara Terbanyak, Aneka Prestasi Baru di Panggung Politik

KOLAKA TIMUR, IndoSultra. Com, Selasa, 20 Februari 2024 – Hartini Azis, A, Ma, Ketua DPD Nasdem Kolaka Timur, kini tengah menciptakan sejarah baru dengan potensi memecahkan rekor sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Umum 2024.

Sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra) 5, Hartini berhasil meraih dukungan luar biasa dari masyarakat.

Dengan mencalonkan diri di Dapil Sultra 5, Hartini sudah mencatatkan prestasi gemilang dengan berpeluang menduduki kursi sebagai ketua DPRD provinsi Sulawesi Tenggara.

Data terkini di laman resmi KPU (https://pemilu2024.kpu.go.id/) per 20 Februari 2024 pukul 18:41 WIB menunjukkan perolehan suara Hartini mencapai 16.805, menjadikannya peraih suara tertinggi di antara semua caleg DPRD Provinsi di Sultra.

Sebanyak 1525 TPS telah melaporkan hasil suara dari Dapil Kolaka Timur, Kolaka Utara, dan Kolaka Induk.

Persentase perhitungan suara yang sudah masuk mencapai 78.36%. Keunggulan suara Hartini yang signifikan menjadi sorotan mengingat perannya sebagai pendatang baru di dunia politik.

Keberhasilan ini membuka peluang besar bagi Hartini untuk mencetak rekor suara terbanyak dalam Pemilu 2024.

Torehan suara yang begitu signifikan juga berpotensi membawa Nasdem, partai yang mengusungnya, meraih dua kursi di Dapil Sultra 5.

Dalam persaingan suara di Dapil Sultra 5, Nasdem, yang diwakili oleh Hartini, menunjukkan keunggulan signifikan dibandingkan dengan partai lain.

Sukses Hartini tidak hanya menciptakan sejarah untuk dirinya sendiri, tetapi juga menjadi kontribusi besar dalam prestasi partainya.

Hartini Azis, A, Ma, membuktikan bahwa kiprahnya di panggung politik tidak hanya menciptakan gelombang baru, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia dalam berkiprah di dunia politik.

Laporan Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra