HUT Koltim Ke 11 Dimeriahkan Dengan Beragam Kegiatan, Berikut Ulasannya

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Koltim pada 11 Januari nanti akan dirayakan secara meriah dengan tema ”Sebelas Tahun Wonua Sorume terus melaju untuk Koltim maju”. Acara berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 9 hingga 14 Januari, menempati Lapangan Matabondu.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Koltim, I Nyoman Abdi SPD MPd, mengungkapkan bahwa momen HUT kali ini akan dipenuhi dengan serangkaian kegiatan spektakuler yang bertujuan untuk memeriahkan perayaan tahunan yang dinantikan di daerah ini.

Beragam kegiatan yang dihadirkan dalam perayaan HUT tersebut, menurut Nyoman Abdi, akan meliputi pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), karnaval budaya, pagelaran seni dan budaya, fashion show, senam kreasi dan lulo, karaoke bersama, sejumlah perlombaan menarik, dan live performance yang memukau.

Pameran UMKM akan memperlihatkan ragam produk unggulan lokal, sementara karnaval budaya akan memukau dengan keberagaman adat dan tradisi setempat. Pagelaran seni dan budaya akan mempersembahkan kekayaan seni daerah, sementara fashion show akan menampilkan tren mode terkini.

Semua elemen masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam senam kreasi dan lulo, semangat komunal diperkuat dengan karaoke bersama. Berbagai perlombaan akan menguji bakat dan keterampilan, sementara live performance akan menjadi hiburan untuk semua.

Perayaan HUT Ke-11 Koltim di Lapangan Matabondu tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan prestasi daerah, tetapi juga sebuah panggung budaya yang menampilkan keragaman dan kekayaan lokal yang patut dibanggakan. Ayo hadiri dan saksikan kehebohan penuh semangat dalam merayakan kemajuan dan keberagaman Koltim

Laporan: Asrianto Daranga.

Koran Indosultra Koran Indosultra