Isu Penculikan Anak di Konawe Ternyata Hoax, Pelaku Minta Maaf

Isu Penculikan Anak di Konawe Ternyata Hoax, Pelaku Minta Maaf

Indosultra,com. Unaaha – Isu percobaan penculikan anak di Kelurahan Asambu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe viral di media sosial Facebook beberapa hari lalu. Postingan tentang penculikan itu diunggah oleh akun Facebook @Andriani Adelaliska.

Pihak Polsek Unaaha memeriksa postingan itu pada Selasa 30 November 2021, ternyata informasi tersebut tidak benar alias Hoax

Kapolres Konawe AKBP. Wasis Santoso S. Ik. mengungkapkan bahwa postingan Andriani tersebut berawal dari sebuah gambar pencegahan penculikan anak dari Polda Metro Jaya yang telah lama beredar.

“Tujuan ibu ini hanya memberikan informasi kepada ibu-ibu agar lebih berhati-hati menjaga anaknya,” kata Wasis dalam keterangan pers, Rabu (1/12/2021).

Ia menjelaskan bahwa ibu ini tidak pernah memikirkan postingannya akan viral dan meresahkan masyarakat.
“Kami menghimbau kepada masyarakat Konawe agar tetap waspada, tidak menutup kemungkinan kejadian Penculikan anak ini bisa saja terjadi. Kami juga akan memproteksi dan meningkatkan kinerja, agar masyarakat Konawe merasa tenang dan aman,” imbaunya.

Dalam kegiatan kesempatan itu Andriani Adelaliskha mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyesal karena unggahannya di Facebook telah meresahkan masyarakat.

“Dengan ini saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada semua pihak atas pemberitaan ini, informasi yang saya bagikan tentang percobaan penculikan anak saya tidak benar,” ungkapnya. (b)

Laporan Febri