Jadi Inspektur Upacara di Hari Pahlawan, Ini Pesan Wakil Bupati Konut

Ketgam: Wakil Bupati Konut, Abu Haera saat menjadi inspektur upacara pada hari pahlawan

Indosultra.Com, Konawe Utara- Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut melaksakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2022.

Di kesempatan itu Wakil Bupati Konawe Utara, Abu Haera menjadi Inspektur Upacara dalam peringatakan Hari Pahlawan di Konut.

Terlihat juga Seluruh Organasisasi Perangkat Daerah (OPD) Se Konut serta Unsur Forkopimda Konut, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) turut hadir dalam Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konut, pada Kamis, (10/11/2022).

Di momen itu, Abu Haera mengajak masyarakat harus terus menghidupkan semangat perjuangan para pahlawan bangsa, sebab hal tersebut penting untuk terapkan dan di resapi semangat Pahlawan karena atas dasar ke iklasan mereka dalam memperjuangan Negara.

“Pentingnya kita memperingati hari Pahlawan merupakan refleksi kita untuk menjadi pahwalan di masa kini. Kita berada dalam perjuangan besar untuk menaklukan tantangan yang ada di depan kita,” Ungkapnya.

“Contohnya seperti penamanasan global yang memicu kemunculan bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih harus kiat siapkan diri untuk menghadapi ini semua,” tambahnya.

Mantan Sekda Konut ini juga mengharapkan pentingnya untuk meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru serta terus melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal.

Sebab hal ini merupakan bagian dari solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan dan mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin ketahanan pangan yang di harapkan dapat menopang keberlangsungan hidup generasi yang akan datang.

“Mari kita kelolah kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta. Mari kita terus merajut kesejatraan dan kokohkan persatuan untuk menjadi pahlawan bangsa di masa depan,” tukasnya.*(IS)

Laporan :Redaksi