Tim Puskesmas Wanggudu Raya Turun Langsung Lakukan Pelayanan Posyandu Lansia

Indosultra.Com, Konawe Utara – Aksi pelayanan kesehatan secara langsung dilapangan terus dilakukan oleh tim Puskesmas Wanggudu Raya, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tanpa kenal lelah, puskesmas yang dipimpin Harmin, S.Kep.,MKM ini aktif melaksanakan pelayanan kesehatan secara langsung di masyarakat. Seperti, posyandu lansia.

Pada pelayanan posyandu lansia, Tim ahli kesehatan seperti perawat, bidan, dokter, farmasi dilibatkan langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat.

“Pelayanan kesehatan gratis tidak ada di pungut biayaya. Kami lakukan pelayanan secara langsung bekerja sama pemerintah desa,”kata Harmin dikonfirmasi, Rabu 7 Februari 2024.

Harmin menyampaikan, pelayanan posyandu dilakukan secara rutin tiap bulannya, dan terbagi 2 yakni, posyandu lansia dan posyandu balita.

“Masing-masing tempat posyandu itu berbeda dan dilakukan oleh tim medis yang ahli di bidangnya,”ujarnya.

Lebih jauh diterangkan, untuk posyandu lansia dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, dan pemberian obat sesuai resep dokter.

“Alhamdulillah untuk sarana prasarana sangat memadai karena di support langsung dari Dinas Kesehatan. Dan sangat di dukung oleh ibu Kadis Kesehatan, Bu Nurjannah Efendi,”jelasnya.

Puskesmas Wanggudu Raya dikenal memiliki peran yang aktif dalam pelayanan kesehatan. Selain itu, seluruh staf bekerja dengan kompak dan saling berkoordinasi juga mendukung satu sama lain.**(IS/JF)

Koran Indosultra Koran Indosultra