Jmsi

Ketua Umum PWI Pusat: Bupati Konut Ayah Angkat Wartawan dan Orang Yang Bersahaja

Ketgam: Foto bersama Bupati Konut, bersama Gubernur Sultra, Ketua DPRD Provinsi, Ketua Umum PWI Pusat, dan pengurus PWI Konut diacara pelantikan Ketua dan Pengurus PWI, serta IKWI Provinsi.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Kendari-Kehadiran Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin di acara pengukuhan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi periode 2021-2026 menjadi bahan perhatian publik lantaran mengenakan kostum kebesaran PWI.

Berbeda dengan pejabat lainnya yang hadir, Bupati Konut yang memenuhi undangan resmi sebagai kepala pemerintah, justru datang dengan memakai kostum PWI seragam dengan para pengurus PWI cabang Konut yang juga hadir dikegiatan itu.

Hal tersebut, sontak mendapat komentar dari Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari. Dikatakan Atal sapaan akrabnya, kehadiran Ruksamin memakai gaun resmi PWI menggambarkan jati dirinya yang sangat menghargai dan menghormati keberadaan wartawan.

“Kehadiran pak Bupati Konut dalam pelantikan pengurus PWI dan IKWI Provinsi, karena kecintaan ada tanggung jawabnya sebagai sahabat pers. Beliau menunjukkan bahwa, dia sekaligus ayah angkat wartawan,”ucapnya dikomfirmasi usai mengikuti pengukuhan Ketua dan Pengurus PWI Sultra di Aula Hotel Claro di Kendari, Selasa (14/12/2021).

Baca Juga Berita Sebelumnya:Pengurus PWI Sultra Dikukuhkan, Ketua PWI Sultra Siap Sukseskan HPN 2022

Pria peraih penghargaan Haornas Ke-38 tahun 2021 ini juga menyampaikan, Bupati Konut sosok yang bersahaja dan memiliki jiwa membangun rakyat yang kuat. Bukan tanpa alasan, kecintaannya terhadap pers yang merupakan bagian dari pilar demokrasi menjadi dasar utama kedekatannya terhadap rakyat.

“Saya yakin, pak bupati (Ruksamin Red) dalam kepemimpinannya orang yang membangun. Karena tidak akan ada pejabat yang dekat sama wartawan kalau dia tidak membangun rakyatnya. Dia dekat dengan pers, karena dia membangun rakyatnya,”ujarnya.

“pak bupati, sangat bersahaja, teman yang bagus. Saya harapkan hubungan dengan pers terjaga supaya daerah bisa lebih maju,”tutupnya.**(IS)

Laporan: Jefri Ipnu