Vaksinasi Berhadiah, Kadis Dinkes Konawe Target 8 ribu penerima

Vaksinasi Berhadiah, Kadis Dinkes Konawe Target 8 ribu penerima

Indosultra.com, Unaaha – Pemerintah daerah Konawe melalui Dinas Kesehatan bersama Polres Konawe dan Koramil 1417/-02 Wawotobi, menggelar vaksinasi serentak di lapangan Latalambe Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Rabu (15/12/21).

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 9 gerai vaksin disiapkan oleh panitia. Gerai vaksin Polres Konawe, gerai vaksin TNI dan 7 gerai Vaksinasi dinas Kesehatan bersama Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dr. Mawar Taligana mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini yang terbesar dengan target 8.000 orang.

Vaksinasi Berhadiah, Kadis Dinkes Konawe Target 8 ribu penerima

Kegiatan ini diikuti oleh 6 kecamatan yang berada di kabupaten Konawe yaitu kecamatan Pondidaha sebagai tuan rumah, Wonggeduku, Wonggeduku barat, Anggatoa, Amonggedo dan Besulutu.

“Harapan kita semoga capaian vaksinasi kita kali ini bisa mencapai target,”jelasnya.

Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan hari ini yaitu vaksin Sinovac, Frezzer dan moderna untuk dosis ke 2.

Peserta vaksinasi, Billy Aditia pelajar kelas 9 SMP Negeri 1 Pondidaha mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti vaksinasi kali ini agar bisa mendapatkan hadiah.

“Biar bisa dapat hadiah om, nomor undian saya 2636 semoga dapat hadiah,” ungkapnya sambil tersenyum.

Pantauan media di lokasi Vasinasi, nampak masyarakat sangat antusias mengikuti gelaran vaksinasi ini. Hingga pukul 13:24 masyarakat masih berbondong bondong mendatangi gerai gerai vaksin yang di sediakan panitia.

Informasi yang dihimpun awak media, kegiatan ini akan berlangsung hingga sore hari bersamaan dengan pengundian doorprise. (b)