Khusus Untuk Peserta Lokal Konut, Ketua KONI Tambah Bonus Turnament Badminton Bupati Cup l

Khusus Untuk Peserta Lokal Konut, Ketua KONI Tambah Bonus Turnament Badminton Bupati Cup l

Indosultra.Com, Konawe Utara – Selain Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut, Abu Haera juga turut andil sukseskan invet turnament Badminton Bupati Konut Cup l se-Sultra.

Abu Haera yang juga menjabat Wakil Bupati Konut mengatakan, menambahkan bonus untuk para peserta yang meraih juara l, ll, lll dan lV pada ivent bergensi itu.

Hadiah tambahan yang dimaksud berupa dana tunai yang akan diserahkan kepada panitia kegiatan.

“Saya berikan bonus tambahan khusus untuk peserta lokal Konawe Utara yang bertanding pada kejuaraan Bupati Konut Cup l,”ungkapnya, Sabtu (1/10/2022).

Untuk kelas lokal Konut terbagi dua kategori, masing-masing group A dan B. Dikelas itu, Abu Haera menambah uang hadiah masing-masing; Juara l Rp 3,5 Juta, Juara ll Rp 3 juta, dan juara lll dan IV bersama masing-masing Rp 2,5 juta.

“Tentunya, kita berterimakasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang turut mendukung suksesnya kejuaraan ini yang di koordinir bapak Kapolres, pak Sekda dan Ketua PBSI, serta seluruh tim PB Konasara, PB Bhayangkara,”ujarnya

Untuk diketahui, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa juga mengatakan pertandingan akan dibagi beberapa kategori antara lain; kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula. Pendaftaran gratis.

Untuk juaranya, lanjut Asisten ll Setda Konut ini, dikelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Lebih lanjut disampaikan Muhardi Mustafa, untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Sedangkan waktu pendaftarannya, dibuka mulai Selasa 20 September 2022, waktu dan jumlah peserta dibatasi sesuai yang diatur pihak panitia. Untuk bagan pertandingan, akan dibagikan kepeserta saat upacara pembukaan kegiatan pada 3 Oktober nanti.*(IS)

Laporan: Jefri

Koran Indosultra Koran Indosultra