Lolos Seleksi Pendanaan Kompetisi Tingkat Nasional, Ketua UKM PENA UHO Kirim Puluhan Peserta Untuk Berpartisipasi

Lolos Seleksi Pendanaan Kompetisi Tingkat Nasional, Ketua UKM PENA UHO Kirim Puluhan Peserta Untuk Berpartisipasi

Indosultra.Com,Kendari – Unit kegiatan Mahasiswa Penalaran (UKM-PENA) Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil lolos seleksi pendanaan beberapa kompetisi bergengsi tingkat nasional yang di umumkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) secara berturut-turut.

Ada tiga prongram pendanaan yang lolos yakni, Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA), Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW).

Pasalnya, kegiatan-kegiatan diatas merupakan event bergengsi yang terus diperebutkan dari tahun ke tahun. Seluruh mahasiswa Indonesia berebut untuk mendapatkan pendanaan program hingga sampai pada tahap awarding tingkat nasional.

Ketua UKM-Pena UHO, Rahmat mengatakan, pada event tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran (UKM-PENA) UHO berhasil mengirimkan puluhan kader untuk berpartisipasi.

“Dari tiga program tersebut, UKM penalaran berhasil mengirimkan puluhan kader untuk berpartisipasi. Mulai dari PPK ORMAWA sebanyak 15 orang, PKM sebanyak 4 orang, serta P2MW sebanyak 2 orang. Nantinya para peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok itu akan menjalankan proposal program yang telah diinisiasinya,” ujar Rahmat, Selasa (20/6/2023).

Lanjut, kata Rahmat, ia bersyukur atas terpilihnya kader-kader UKM penalaran sebagai peserta program tersebut.

“Saya berharap para kader yang terpilih terus menebar semangat untuk berprestasi dan energi positif kepada seluruh mahasiswa Universitas Halu Oleo agar nantinya bisa berprestasi pada bidang yang sama,” harapnya.

Berikut nama-nama peserta yang ikut:

Program PPK Ormawa:

Sinar Arya Saputri, Agista Handayani, Dian Pratiwi, Abdul Shamad, Nur Afrah Hapsari Rifai, Muhammad Thoriq Agil, Rahmat, Ismail, Ibrahim, Muh. Hendro Nugroho, Ulfy Damayanti, Isna Maharani, Asma Mahendra, Wiwin Rahmawati, dan Muh. Abid Mujetahid

PKM :
Henrik Wahyudin, Alyzha Zaulya, Nurul Hikmah Suhafid, dan Abdul Bukit Jalil

P2MW :
Nur Annisa Fatihah dan Fahirawati.

Laporan: Krismawan

Koran Indosultra Koran Indosultra