Mahasiswa Demo Desak DPRD Sultra Bentuk Pansus Mafia BBM Subsidi

Mahasiswa Demo Desak DPRD Sultra Bentuk Pansus Mafia BBM Subsidi

Indosultra.com,Kendari – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Form Sultra mengelar demontrasi di Kantor DPRD setempat, Kamis (1/9/2022). Mereka menuntut DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar membentuk panitia khusus (pansus) guna memberantas mafia BBM bersubsidi.

Massa yang terdiri dari organisasi ekstra kampus yakni PMII, HMI, Gmni, LMND, dan IMM menyuarakan desakan agar presiden RI mengevaluasi BPH Migas karena tidak mampu menjalankan fungsi pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM.

“Dan juga DPRD Provinsi Sultra agar bentuk pansus untuk memberantas para mafia BBM bersubsidi yang ada di Kota Kendari,” teriak Alamsyah dalam orasinya di gedung DPRD Sultra.

Dari pantaun wartawan Indosultra.com di Kantor DPRD Sultra, ratusan personel Kepolisian Polresta Kendari menjaga ketat aksi demonstrasi

“Sebanyak 250 personel gabungan Polda Sultra dan Polresta Kendari diterjunkan untuk mengamankan aksi demonstrasi agar berjalan lancar,” terang Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak, Kamis (1/9/2022). (b)

Laporan : K15