Mulai Mengering, Pemda Koltim Optimalkan Aksesibilitas Ruas Jalan Lingkungan di Ladongi

Indosultra.com, Kolaka Timur || Di bawah kepemimpinan Bupati Abdul Azis, Gerakan Membangun Dan Melayani Masyarakat (GEMAS), Pemerintah Daerah Kolaka Timur terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam membenahi seluruh ruas jalan, terutama yang menjadi tanggung jawab kabupaten.

Upaya ini kembali berlanjut, meskipun beberapa minggu terakhir wilayah Kolaka Timur terus diguyur hujan, membuat kondisi jalan menjadi becek dan berlumpur sulit dilalui oleh beberapa Kendaraan Namun, beberapa hari belakangan ini, ruas jalan mulai mengering, dan pemerintah mengerahkan alat berat untuk memulai perbaikan jalan di Lingkungan 1 Blok D, Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi, Pada Sabtu, (08/06/2024)

Bupati Abdul Azis menyampaikan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan sebagai salah satu prioritas utama pemerintahannya. Dalam pernyataannya, Abd. Azis menegaskan bahwa jalan yang baik akan meningkatkan aksesibilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah Kolaka Timur.

“Kami berkomitmen untuk memastikan seluruh ruas jalan kabupaten dalam kondisi baik dan layak. Perbaikan jalan di Lingkungan 1 Blok D, Kelurahan Welala ini merupakan langkah konkret dalam upaya tersebut. Kami memahami pentingnya infrastruktur jalan yang memadai bagi kelancaran aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Bupati.

Lebih jauh, Abdul Azis menyatakan bahwa perbaikan ini tidak hanya sekadar penambalan jalan yang rusak, tetapi juga peningkatan kualitas ruas jalan. Dengan demikian, diharapkan mobilitas warga akan semakin lancar dan nyaman.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Welala, Rudi, S.Si, menyampaikan rasa syukur dan penghargaannya terhadap Bupati Kolaka Timur atas peningkatan ruas jalan sepanjang 200 meter tersebut. Ia juga mengungkapkan kesiapannya dan masyarakat setempat untuk turut serta dalam pengerjaan jalan tersebut.

“Mewakili masyarakat Welala, khususnya di lingkungan 1 ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati atas perhatiannya terhadap kondisi jalan kami. Kami siap memberikan dukungan penuh agar pengerjaan ini selesai dengan cepat dan memberikan hasil yang baik,” ucap Rudi

Dengan komitmen dan kerja keras bersama antara Pemerintah Daerah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, perbaikan infrastruktur jalan di Kolaka Timur diharapkan akan memberikan dampak positif yang besar bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.**(IS/A)

Laporan: Asrianto Daranga.

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!