Nasdem Sultra Terima 7 Rekomendasi Nama-Nama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten

Indosultra.com, Kendari – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima 7 orang rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di setiap Kabupaten yang akan menjadi Wakil dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dan satu diantaranya akan menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Wakil Ketua Empat DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Aziz mengatakan dari 7 orang itu mereka dari Kabupaten Konawe, Bombana, Konawe Selatan, Kota Kendari, Buton Tengah, akan menjadi wakil dan Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka Timur, menjadi Ketua salah satunya Ketua DPRD Provinsi Sultra.

“Setelah kami menerima nama-nama rekomendasi dari DPD NasDem, kami akan tindak lanjuti. Kemudian kami ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem dan DPW juga bisa menambah dua orang nama selain nama-nama yang di usulkan oleh DPD,” ujarnya, Jumat (31/5/2024).

Kata, Aziz nama-nama yang sudah dikirimkan itu akan di godok oleh DPP Nasdem. Mereka juga berhak untuk mengeluarkan nama selain usulan yang dibawah oleh DPW.

“Ditanggal 5 nanti DPW Nasdem Sultra akan mengikuti Pleno bersama DPP Nasdem karna ada beberapa tolak ukur untuk mengambil keputusan oleh DPP diantaranya adalah riwayat partai, riwayat pendidikan, kapasitas, pengalaman, kemudian perolehan suara,” katanya.

“Tolak ukurlah DPP akan memgambil keputusan siapa yang berhak akan menjadi Pimpinan DPRD,” jelasnya.

Laporan: Krismawan

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!