Pemkab Mubar Raih Penghargaan Tingkat Pertama Untuk Wilayah Sultra Dari Ombudsman RI

Indosultra.Com, La Woro -Pemerintah Kabupaten Muna Barat berhasil meraih predikat pertama untuk wilayah Sulawesi Tenggara dari Ombudsman Republik Indonesia. Penyerahan Penghargaan ini dilaksanakan secara berkala oleh Ombudsman Republik Indonesia, dengan skor mengesankan sebesar 81,84.

Penyerahan Penghargaan tersebut di serahkan langsung kepada Pejabat Bupati Muna Barat La Ode Butolo, SP, ST, MM. Acara ini berlangsung di Kantor Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tenggara pada hari Selasa (16/01/2024).

Dalam acara ini, La Ode Butolo didampingi oleh Sekretaris Daerah Muna Barat, Drs. LM. Husein Tali, M.Pd, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

PJ Bupati Muna Barat La Ode Butolo menyatakan bahaw Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh OPD di Kabupaten Muna Barat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat Muna Barat, ungkapnya.

Muna Barat mendapat Penghargaan Rapor Hijau yang diberikan kepada instansi pemerintah yang telah menunjukkan tingkat kepatuhan yang tinggi dalam pelayanan publik. Ini mencakup aspek-aspek seperti efisiensi, transparansi, dan aksesibilitas layanan.

Ombudsman RI secara rutin melakukan penilaian dan pengawasan terhadap instansi pemerintah di seluruh Indonesia untuk memastikan bahwa standar pelayanan publik terpenuhi, bebernya.

“Penghargaan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Pemerintah Kabupaten Muna Barat menuju pelayanan publik yang terbaik”, pungkasnya.

Laporan : La Bulu.

Koran Indosultra Koran Indosultra