Polisi Dan Masyarakat Swadaya Bangun Jembatan Darurat Penghubung Konawe-Konut, Kini Bisa Dilalui Kendaraan

Kepolisian Polres Konawe dan Warga Saat Bangun Jembatan Darurat Penghubung Konawe-Konut

Indosultra.Com, Konawe Utara – Jajaran Kepolisian Polres Konawe bersama masyarakat swadaya membangun jembatan darurat penghubung antara Kabupaten Konawe Dan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jembatan darurat yang dibangun berada di jalan poros wilayah Kabupaten Konawe, tepat jalur lintas Kecamatan Meluhu menuju Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konut.

Kepolisian Polres Konut bersama masyarakat menggunakan beberapa batang kayu sebagai akses lintasan kendaraan yang akan melewati jalan tersebut.

Dari pantauan awak media, jembatan darurat yang dibuat, Senin 8 Juli 2024 ini sudah bisa dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda dua. Namun, harus tetap berhati-hati.

Jalan trans sulawesi ini sebelumnya ambruk akibat mengalami longsor.

Sekitar 10 meter kondisi jalan jebol membentuk lubang besar dan tak bisa dilintasi kendaraan, sebab dibawah jalan terdapat jurang.

Sebelumnya juga, jembatan darurat telah dibangun oleh warga. Setiap kendaraan yang melintas mengeluarkan biaya jasa.

Pasca dibongkar, jembatan tersebut kembali di buat oleh pihak Kepolisian Polres Konut bersama masyarakat. Kendaraan yang melintas tidak di pungut biayaya lagi.

Masyarakat berharap agar pemerintah Provinsi yang bertanggung jawab atas jalan tersebut segera untuk melakukan perbaikan.

“Ini jalan tiap hari kita lalui masyarakat, bahkan tempat kita cari melintas untuk bekerja, ada yang menjual dan lain sebagainya. Kami harap pemerintah cepat kasian perbaikan ini jalan,”ungkap Sirwan salah satu pengendara yang melintas tempat tersebut.***(IS/B)

Laporan: Jefri

Koran indosultraKoran indosultra
error: Hak cipta dilindungi undang-undang !!