Politik 2024 Konut Mulai Mencuak, Disebut Maju Calon Bupati, Ikbar Diperhadapkan 2 Pilihan

Ikbar

Indosultra.Com, Konawe Utara-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di 2024 nanti mulai jadi pokok pembahasan di kalangan masyarakat.

Calon-calon pemimpin di negeri Bumi Oheo itu, mulai di munculkan oleh pakar-pakar politik sampai dengan pasangan yang akan di sandingkan.

Pemimpin dari golongan generasi milinial, menjadi prediksi kuat bakal menahkodai daerah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin Abu Haera itu di periode 2024-2029 nanti.

Ikbar yang kini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) (Konut), merupakan salah satu tokoh politik yang santer disebut-sebut akan tampil sebagai calon bupati.

Membawa bendera partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki 7 kursi di Lembaga Legislatif, Ikbar disebut salah satu calon kuat, berkualitas, profesional, berintegritas tinggi dan memiliki power untuk bertarung pada pesta demokrasi di 2024 nanti.

Berkaitan hal diatas, ada dua calon yang juga disebut-sebut telah merapat dan membangun komunikasi kepada Ikbar, yaitu Rasmin Kamil dan Samir.

Rasmin Kamil

Rasmin Kamil diketahui seorang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Konut.

Rasmin sapaan akrabnya, telah menduduki kursi DPRD Konut sebanyak 2 periode dari dapil l. Rasmin, telah menduduki jabatan strategis di lembaga legislatif antara lain, Ketua Komisi l dan Ketua Bapemperda.

Posisi itu, mengambarkan pengalaman kerja yang mantang dari sosok pria bergelar sarjana sosial politik ini di dunia wakil rakyat dan siap memimpin Bumi Oheo dikursi birokrasi.

“Posisi PKB saat ini 2 kursi di DPRD, sangat berpeluang untuk membangun koalisi dengan PBB di 2024 sebagai wakil bupati. Berbicara pilkada, tentu saya siap untuk meneruskan program pembangunan Konawe Utara yang ada saat ini,”tegas Rasmin Kami memberikan pernyataannya di Kantor DPRD Konut,

Samir

Sementara Samir, diketahui sebagai politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Konut dari dapil 2, Samir juga berhasil membawa partai besutan Wiranto itu dengan menjabat 3 periode di DPRD Konut.

Jabatan strategis juga telah disandang mantan aktifis Konut ini antara lain, Ketua Komisi lll hingga saat ini dan anggota Badan Anggaran (Banggar).

“Kami simpel saja, Hanura sudah menjabat 3 periode di DPRD sudah saatnya untuk tampil membangun Konawe Utara. Saya siap untuk berkoalisi dengan PBB di Pilkada 2024 sebagai wakil bupati,”terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konut, Ikbar menanggapi dingin soal proses pilkada di 2024 nanti. Siap tampil sebagai calon bupati pada pada pesta demokrasi 5 tahunan itu, pria bergelar sarjana hukum ini siap dengan kekeuatan penuh.

Mengenai dua nama, Rasmin Kamil dan Samir yang siap mendampinginya sebagai calon wakil Bupati, dirinya menyatakan keduanya memiliki peluang. Sebab, untuk calon wakil di harapkan mewakili dari Dapil 1 atau 2.

“Semua masih berporses, siapapun mempunyai hak yang sama dan tentu kembali lagi bahwa semua ada tahapannya,”tutupnya**(IS)

Laporan: Jefri