2022, Dinas Koperasi Konut Wacanakan Pameran Ekspo UMKM

Ketgam: Dinas Koperasi Konut melalui Bidang UMKM saat menggelar pelatihan pembuatan abon ikan kepada wira usaha pomula.(Indosultra.Com)

Indosultra.Com, Konawe Utara-Dinas Koperasi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), di 2022 wacanakan pemeran ekspo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi Konut, Ahmad melalui Kepala Bidang UMKM, Kaswida mengatakan, program rencana pameran ekspo akan melibatkan sekitar 5.000 an pelaku usaha diwilayah itu.

Dalam kegiatan itu, para pelaku usaha lokal Konut akan menampilkan hasil kreatifitas prodak untuk dipamerkan seperti, dibidang kuliner dan lainnya.

“Temanya Pemeran Ekspo UMKM Konut. Menghadirkan wira usaha pomula Konut. Prodaknya, kami menggunakan logo Konasara dan akan langsung di jual,”kata Kaswida memberikan informasinya, Minggu (14/11/2021).

Para pemateri yang ahli dibidangnya serta memiliki kemampuan dan kualitas, juga akan dihadirkan untuk memberikan bimbingan kepada pelaku UMKM guna lebih meningkatkan skil sesuai keahlian usaha yang ditekuni.

“Kita rencana akan selenggarakan di pelataran Kantor Bupati Konut. Tinggal kami koordinasikan ke pimpinan untuk memperoleh restu, suport dan dukungan,”ujarnya.

Wanita berhijab ini menyampaikan, Pameran Ekspo bertujuan untuk mendorong kemajuan hasil karya masyarakat lokal Konut, dan mendorong semangat para pelaku UMKM untuk terus berkreasi.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19 saati ini.**(IS)

Laporan: Jefri