Polres Koltim Peringati Isra Mi’raj Hikmah dan Semangat Kebersamaan Dalam Mewujudkan Polri Presisi

Indosultra.Com, Kolaka Timur – Kepolisian Resor Kolaka Timur dengan khidmat merayakan peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Mesjid Polres Kolaka Timur, Jumat (09/02/2024) Dalam Acara Peringatan Isra Miraj dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ S.I.K., M.Si, didampingi oleh Waka Polres Kompol Drs Tawakkal. Turut serta dalam acara ini Ustad Darmawansa S.Ag sebagai penceramah, pejabat utama (PJU), perwira, Kapolsek, Pengurus Bhayangkari cabang, dan seluruh personil.

Dengan semangat kebersamaan dan keagamaan, Polres Kolaka Timur memulai acara dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, memuliakan momen suci Isra Miraj.

Dalam sambutannya, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ.S.I.K., M.Si, menekankan pentingnya memperkuat iman dan menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Islam.

“Semangat kebersamaan dan kesucian Isra Mi’raj terasa begitu kuat, menggugah hati semua yang hadir untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Polres Koltim berkomitmen untuk terus menggelorakan semangat keagamaan dan kebersamaan dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di masyarakat,” ucap Kapolres.

Kehadiran Ustad Darmawansa S.Ag sebagai penceramah turut memperkaya makna acara dengan sentuhan spiritual yang mendalam. Ia menyampaikan pesan-pesan kebijaksanaan dan keimanan yang relevan dengan tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian.

Para PJU, perwira, kapolsek, serta personel Polres Koltim ikut aktif dalam acara, menunjukkan kebersamaan dalam mengamalkan nilai-nilai agama dalam keseharian, Pengurus Bhayangkari cabang turut memeriahkan acara, menciptakan suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan.

Peringatan Isra Miraj diakhiri dengan tauziah dan doa bersama, menciptakan atmosfer keimanan dan kebersamaan yang mendalam. Acara ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat jalinan kebersamaan, keagamaan, dan moralitas di lingkungan Polri dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

Semoga semangat kebersamaan yang terpancar dari peringatan Isra Miraj ini dapat menjadi pendorong semangat positif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab demi terwujudnya Polri presisi yang siap mengawal pemilu damai.

Laporan : Asrianto Daranga

Koran Indosultra Koran Indosultra