Polres Konawe Terbaik dalam Sistem Informasi Personel Polri (SIPP)

Indosultra.com, Unaaha – Polres Konawe keluar sebagai Polres teraktif dalam update data Sistem Informasi Personel Polri (SIPP). Kapolda Sultra memberi memberikan apresiasi kepada polres Konawe.

Update data dimaksud yakni berupa kelengkapan data perorangan pribadi anggota dan PNS Polri, baik itu kelengkapan foto, keputusan pangkat terakhir, keputusan jabatan terakhir, data dikpol/dikbang/dikum, data KTP, nomor HP, data email, data keluarga, dan lain-lain.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan diterima oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., S.H. saat mengikuti Rakorbin SDM Polda Sultra di Aula Dhacara Polda Sultra pada, Selasa (21/12/2021).

Kapolda Sultra mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan suatu kebanggan kepada Polres jajaran yang aktif melaksanakan update data SIPP.

“Manfaat aplikasi SIPP sangat banyak, di antaranya mempermudah proses administrasi berkas ketika seluruh personil ingin meningkatkan karir seperti sekolah, kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, pensiun dan lain sebagainya. Serta menyelaraskan pemanfaatan teknologi dalam revolusi industri 4.0 guna menciptakan SDM Unggul, Polri Presisi,” kata Teguh.

Melalui data Sistem Informasi Personel Polri (SIPP), tentunya akan lebih efektif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena segala administrasi pribadinya telah tertangani dengan baik.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso.S.Ik mengatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran polres Konawe akan terus menjaga dan memperhatikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja.

” Kita tentu berbangga, tetapi ini wajib kita tingkatkan dan pertahankan,” pungkasnya. (b)