Pria yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

Pria yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat
Pria yang Hilang di hutan Larona, Luwu Timur Ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (4/10/2021) sekitar 18:00 WITA (Istimewa)

Indosultra.com, Kendari – Pria yang dinyatakan hilang saat hendak mencari kayu di hutan Larona Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan selamat pada Senin (4/10/2021) sekitar 18:00 WITA. Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menemukan korban bernama Arifin (44) di desa Pongkeru.

“Selanjutnya korban dievakuasi dengan menggunakan longboat menyeberangi Sungai Pongkeru menuju desa Karebbe. Kemudian korban dievakuasi menggunakan rescue car menuju rumahnya, dan tiba pada pukul 20.00 WITA dan diserahterimakan kepada pihak keluarga,” ungkap Wahyudi pada Senin (4/10/2021) malam dalam rilis tertulis.

Dalam proses pencarian terhadap korban, pihaknya lanjut Wahyudi, membagi 3 tim. Tim 1 menyisir di bantaran sungai Pongkeru, Tim 2 menyisir di hutan Larona jalur Pongkeru, sedang dan Tim 3 menyisir di hutan Larona jalur Porehu.

Adpaun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yaitu, Rescuer Unit Siaga SAR Sorowako, Rescuer Pos SAR Kolaka, TRC Luwu Timur, Damkar Luwu Timur, Mori Dive Club, Opa Verbeck, SAR Kanigara, SAR Maleo, dan masyarakat sekitar serta keluarga korban. (b)

Laporan : Amir