Program CSR PT SCM Berkomitmen Jadikan Kecamatan Routa Maju Dan Berkembang

Program CSR PT SCM Berkomitmen Jadikan Kecamatan Routa Maju Dan Berkembang
Duduk dari sebelah kiri Ir Yani Taufik Phd, Sekda Konawe Ferdinand, Menejer PT SCM Wagimin, Ketua Tim Peneliti CSR PT SCM Iskandar Phd.

Indosultra.com, Unaaha – Masuknya Investasi pertambangan di Wilayah Kabupaten Konawe yang begitu masif diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap perbaikan secara ekonomi dan sosial.

Hal ini disampaikan oleh Sektetaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinan Sapan dalam acara sosialisasi Program corporate social responsibility (CSR) PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) di salah satu hotel di Konawe, Kamis (9/6/22).

Menurut Ferdinand investasi yang baik adalah investasi yang inklusif, tidak hanya berdampak pada perusahaan tetapi masyarakat dan pemerintah daerah juga mendapatkan dampak positif kehadiran Investasi ini.

” Investasi harus inklusif, tidak hanya baik bagi perusahaan tetapi masyarakat dan Pemda ikut meraskan pertumbuhan atas kehadiran investasi ini,” jelasnya.

Selain itu Ferdi sapaan akrabnya juga berharap pihak PT SCM dalam menjalankan kegiatan nanti dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

” Yang paling penting adalah bagaimana masyarakat Routa Aman dan terkendali,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Peneliti CSR PT SCM Iskandar Phd dalam pemaparannya
mengungkapkan bahwa pihaknya bersama stakeholder Kecamatan Routa selama 6 bulan terakhir telah melakukan kajian dan penelitian secara utuh tentang kondisi geografis dan sosial budaya masyarakat kecamatan Routa.

” Penelitian yang kami mulai sejak November 2021 dari kurang lebih 700 kk dan 7 Desa di wilayah Routa dapat kami simpulkan bahwa kecamatan Routa membutuhkan dukungan pengembangan disegala bidang,” kata Iskandar.

Sementara itu tenaga ahli program CSR PT SCM Ir Yani Taufik Phd menegaskan hakikat pembangunan adalah kemandirian bukan bangunan fisik. Pihaknya memastikan kehadiran PT SCM akan memberikan dampak terhadap perbaikan ekonomi masyarakat dan daerah.

” PT SCM Akan bertanggung jawab secara sosial dan ekonomi terhadap masyarakat di kecamatan Routa,” tegasnya.

Dengan Potensi wilayah yang luar biasa dan dukungan pemerintah dan masyarakat PT SCM berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat kecamatan Routa.

” PT SCM berkomitmen memberikan perbaikan disegala bidang mulai pendidikan,
pemberdayaan manusia, kesehatan, pertanian, Infrastruktur jalan, Jaringan dan listrik. Pointnya Program CSR PT SCM untuk kita semua,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwira Sandi Kodim Kendari Letda inf Sarun, Wakapolres Konawe Kompol Alwi SAg, dan seluruh OPD Kabupaten Konawe.

Laporan : Febri